Nusantara

Terkait anggaran Swakelola Miliaran, Ini tanggapan Kadis Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Timur

Admin
753
×

Terkait anggaran Swakelola Miliaran, Ini tanggapan Kadis Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Timur

Sebarkan artikel ini
Marsan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur, saat ditemui Mitrapol, Selasa (28/2/23).

MITRAPOL.com,  Lampung Timur – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Timur, Hi.Marsan, S.Pd,Ing memberikan tanggapan terhadap pemberitaan Mitrapol.com tentang adanya aliran anggaran swakelola hingga miliaran di dinas yang Pimpinnya.

Kepada jurnalis Mitrapol.com, Marsan mengaku bahwa anggaran swakelola hingga miliaran tersebut benar adanya. Namun, ada sebagian anggaran yang mencapai miliaran adalah dana transfer sertifikasi guru yang masuk dalam pengelolaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur.

“Saya jawab, kalau sampean bilang itu swakelola itu, bukan….. Itu adalah transfer dana sertifikasi sebenarnya. Ya, ada sih anggarannya, tapi insya Allah terlaksana dengan baik ,” jawab Marsan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan di ruang kerjanya, Selasa ( 28/2/23).

Lebih lanjut, dia menjelaskan seluruh kegiatan dan anggaran ditahun 2022, sudah semuanya terlaksana. Bahkan, Marsan juga meminta kepada seluruh rekan – rekan media ikut membantu dalam mengawasinya. Sehingga kinerja dinas yang dipimpinnya dapat berjalan baik dalam memajukan Pendidikan di Kabupaten Lampung Timur.

Sebelumnya, melalui pemberitaan media Mitrapol.com tertanggal Jumat ( 3/2/23). Tim media ingin mempertanyakan berdasarkan data dari 44 item, adanya penggunaan dan pengelolaan anggaran hingga miliaran oleh pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Timur.

Adapun salah satu anggaran yang menjadi sorotan hingga mencapai miliaran sebagai berikut :

  1. Pembinaan Kelembagaan dan Manajemen PAUD

  2. Pengelolaan Dana BOP PAUD

  3. Penyiapan dan tindak lanjut Evaluasi Satuan PAUD

  4. Pembinaan Minat, bakat dan kreativitas siswa

  5. Pembinaan Kelembagaan dan Manajemen sekolah

  6. Pengembangan karir pendidik dan tenaga kependidikan pada satuan pendidikan PAUD

Atas jawaban singkat Marsan selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Timur. Diharapkan melalui pengelolaan anggaran di tahun 2023, hingga miliaran dan seluruh program terlaksana. Sehingga dapat lebih maju, tanpa ada ketertinggalan khususnya pada dunia pendidikan di Kabupaten Lampung Timur.

 

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *