Nusantara

BPN Lebak Sosialisasi PTSL Tahun 2023 di Desa Datarcae Kec cirinten

Admin
×

BPN Lebak Sosialisasi PTSL Tahun 2023 di Desa Datarcae Kec cirinten

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Lebak Banten – BPN atau Badan Pertanahan Negara Kabupaten Lebak mengundang seluruh warga masyarakat Desa Datarcae kecamatan cirinten Kabupaten Lebak untuk mengikuti acara sosialisasi PTSL di aula SDN 1 Datarcae, Kamis (02/03/2023)

Dalam proses pendaftaran para pemohon yang mempunyai bidang tanah baik tanah kering, rumah, sawah maupun yang lain dan yang belum mempunyai sertifikat, maka membentuk sejumlah 15 anggota termasuk ketua panitia Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap atau dengan istilahnya PTSL.

Pertemuan ini dihadiri oleh kepala desa Datarcae, Sekmat, hadir dari petugas BPN Kabupaten Lebak Kapolsek Cirinten

Program PTSL ini sesuai dengan instruksi Presiden serta peraturan menteri, dengan adanya acara ini paling tidak bagi seluruh warga yang ikut mendaftar dan akan tahu secara gamblang aturan aturan program PTSL tersebut.

Dan khususnya bagi panitia penyelenggara PTSL sendiri akan aman dan lancar dalam menjalankan program baik mulai pendaftaran, pembuatan patok tanah, menyelesaikan administrasi sampai dengan pengukuran serta menjadi sertifikat yang sudah jadi nantinya yang juga akan di serahkan sesuai dengan nama pemohon.

Dengan itu secara payung hukum bahwa proses pembuatan sertifikat PTSL ini sudah sah dan aman dengan kata kesepakatan bersama dalam hal biaya yang akan di tanggung oleh pihak pemohon dengan musyawarah bersama.

untuk pendaftar ini dengan kuota 700 pemohon, dan kegiatan yang nanti mengharapkan berlangsung baik dari pembuatan patok, biaya keseluruhan dimana itu nanti akan di tanggung seluruhnya oleh pemohon yang mendaftarkan tanahnya untuk disertifikatkan dan dilaksanakan secara gamblang dan terbuka juga transparan

Kepala Desa Datarcae Andi Suhandi mewakili warga masyarakat Desa Dataracae menyampaikan ungkapan terima kasih atas diselenggarakannya acara ini. Sehingga masyarakat khususnya yang hadir paham tentang arti dari hak dalam kepemilikan sertifikat tanah.

Tak luput juga menyampaikan terima kasih atas apresiasi masyarakat yang sangat ingin tahu tentang hak kepemilikan tanah. Terima kasih juga saya ucapkan kepada seluruh yang hadir, sehingga acara bisa terlaksana dalam kondisi aman dan lancar.

 

Pewarta : Empu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *