Nusantara

IKAPTK Beri Bantuan Bedah rumah untuk warga Taman Sari

Admin
605
×

IKAPTK Beri Bantuan Bedah rumah untuk warga Taman Sari

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Pesawaran – Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Lampung, memberikan bantuan bedah rumah kepada warga Desa Taman Sari Kecamatan Gedongtataan.

Ketua IKAPTK Provinsi Lampung Sulpakar mengatakan, IKAPTK memiliki program bhakti sosial yang secara rutin digelar di 15 kabupaten kota yang ada di Lampung, hal ini guna meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

“Kami hadir untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, salah satunya bantuan bedah rumah yang kita berikan di Desa Taman Sari ini, dengan harapan agar penerima ini memiliki rumah yang sehat serta layak huni untuk ditinggali bersama keluarganya,” ujarnya. Jumat 3 Maret 2023.

“Selain itu, pada hari ini juga kita memberikan bantuan berupa 70 paket sembako, lalu santunan 10 anak yatim piatu, memberikan bantuan 2 unit kursi roda, yang mana bantuan ini berasal dari kawan-kawan ASN baik yang masih aktif maupun pensiun yang tergabung dalam IKAPTK,” ujar dia.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat sekitar, lanjutnya, untuk membantu dalam pengerjaan rumah milik Sunardi, karena bantuan yang diberikan tidak mungkin cukup untuk memberikan upah tukang.

“Saya berharap, dengan adanya bantuan ini dapat membangkitkan semangat gotong royong di tengah masyarakat, maka dari itu saya meminta warga sekitar saling bahu-membahu mendirikan rumah yang layak untuk pak Sunardi,” kata dia.

Sementara itu Sunardi (60) penerima bantuan bedah rumah mengatakan, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada IKAPTK yang telah mewujudkan mimpinya memiliki rumah yang layak huni.

“Alhamdulillah, saya senang sekaligus bersyukur sekali dapat bantuan bedah rumah dari IKAPTK Provinsi Lampung,” katanya.

 

Pewarta : Deni W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *