Nusantara

MTQ dan Pesparawi SMA/SMK se-Kabupaten Pakpak Bharat Digelar Bersamaan

Admin
602
×

MTQ dan Pesparawi SMA/SMK se-Kabupaten Pakpak Bharat Digelar Bersamaan

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Pakpak Bharat – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumtera Utara, DR H Asren Nasution, MA hadir di Kabupaten Pakpak Bharat.

Kedatangan mantan Penjabat Bupati Pakpak Bharat ini untuk membuka pelaksanaan MTQ SMA/SMK bersamaan dengan pelaksanaan Pesparawi SMA/SMK tingkat Kabupaten Pakpak Bharat.

Selain itu Asren Nasution juga menyerahkan bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk rehab SMK Kusuma di Kecamatan Pagindar yang rusak akibat bencana alam beberapa waktu lalu.

Ajang MTQ dan Pesparawi tingkat SMA/SMK ini dilaksanakan di SMA N 1 Salak.

“Salah satu ciri khas pendidik adalah bangga dan bersyukur kala anak didiknya berhasil, hanya itu yang dikuasai seorang pendidik,” ungkap asren Nasution diawal arahannya.

Tidak ada alasan bagi saya untuk tidak datang ke Pakpak Bharat, saya berharap kedepan ada peningkatan signifikan dibidang pendidikan disini.

“Yang utama bagi dunia pendidikan itu adalah bagaimana budi pekerti anak-anak meningkat dari hari kehari, itulah tujuan MTQ Pesparawi yang kita laksanakan hari ini, pengalaman bertugas saya dalam masa pangkat keremajaan ada dilingkungan katolik, protestan dan hindu, mereka menjaga saya setiap hari, nafas keberagaman itu benar-benar ada dalam diri saya, selamat bertanding anak-anakku,” tutup Asren Nasution.
“Tilawah dan Pesparawi itu yang utama ada pada “lagu” nya, hari ini kita bisa saksikan disini disatu padukan dalam keberagaman yang indah,” ucap Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd.

Sebuah penghormatan tinggi bagi kami, bisa menyengggarakan event MTQ dan Pesparawi bersamaan ini dalam waktu dan tempat yang sama, perdana di Kabupaten Pakpak Bharat, “kita berharap kegiatan ini tidak hanya sekadar lomba, akan tetapi sebagai sarana motivasi bagi anak-anak agar bergiat belajar Alquran, kegiatan ini diharapkan bisa berkelanjutan, membentuk karakter siswa dan siswi memiliki profil pancasila,” ucap Nur Laila Solin, S.Pd, Kepala SMN N 1 Salak.

Diketahui MTQ dan Pesparawi Tingkat SMA/SMK se Kabupaten Pakpak Bharat yang pertama dilaksanakan dalam waktu dan tempat yang bersamaan hari ini di SMA Negeri 1 Salak. Ratusan pelajar SMA dan SMK se-Kabupaten Pakpak Bharat mengikuti ajang rohani ini.

Asren Nasution sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini.

“Saya Asren Nasution, saya berikan hadiah khusus bagi peserta yang bisa menembus final di Provinsi dari Kabupaten Pakpak Bharat, catat dan laporkan kesaya,” janji dia.

 

Pewarta : Lamhot Malau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *