Nusantara

Sebanyak 70 orang guru ikuti Bimbingan Konseling SMA dan SMK

Admin
×

Sebanyak 70 orang guru ikuti Bimbingan Konseling SMA dan SMK

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Lamteng – Setelah sukses beri pelatihan di dunia Pendidikan SMA dan SMK di Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung. Kini, Adjie Subing terbang ke Kota Surabaya guna melanjutkan harapannya dalam membantu dunia pendidikan agar lebih baik lagi.

Sebanyak 70 orang guru Bimbingan Konseling (BK) SMA dan SMK yang ada di Kota Surabaya mengikuti Acara Career Development Starts From School, dengan pemateri Adjie Subing.

Kegiatan yang terselenggara di SMAK 1 Petra Surabaya ini bertujuan untuk memberikan training kepada guru BK tentang bagaimana mengarahkan para siswa untuk menemukan dan menentukan karir apa yang ingin mereka dapatkan setelah lulus sekolah.

“Kami menggali potensi para guru BK yang ada hari ini, sehingga ketika nantinya menghadapi para anak didik dengan latar belakang dan katakter yang berbeda, mereka sudah paham harus mengunakan metode apa, dan mengarahkannya seperti apa,” kata Adjie Subing.

Dalam kesempatan ini, para guru BK juga di suguhi materi agar dapat lebih mudah menggali potensi siswa yang akhirnya dapat membantu siswa untuk menetukan karir apa yang akan mereka ambil setelah lulus sekolah

“Kami melakukan kegiatan ini untuk menggali kemampuan para peserta didiknya, melalui para guru BK-nya terlebih dahulu yang dimana didalamnya ada materi-materi dan interactive serta creative teknik, dimana diharapkan mereka dapat memberikan motivasi kepada peserta didiknya. Dengan cara membuka kepercayaan diri mereka,” tutupnya.

 

Pewarta : Lami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *