Info Polri

TNI dan Polri Kerahkan Ratutasn Personel Gabungan Amankan unjuk Rasa di Depan Kantor Gubernur Sumsel

Admin
342
×

TNI dan Polri Kerahkan Ratutasn Personel Gabungan Amankan unjuk Rasa di Depan Kantor Gubernur Sumsel

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, PALEMBANG – Ratusan personel gabungan TNI, Polri, dan Brimob Polda Sumatera Selatan, serta beberapa kendaraan Water Canon, dan barrier disiagakan di halaman Kantor Gubernur Sumsel guna mengantisipasi serta memberikan rasa nyaman kepada peserta Unras (demo red) sejak pagi di halaman Kantor Gubernur sudah dikelilingi puluhan mobil dari Polrestabes Palembang, Brimob Polda Sumsel bersiaga dalam pengamanan demo yang akan dilakukan ribuan massa dari Musi Banyuasin (Muba), Rabu 8 Maret 2023 sekitar pukul 14.00 WIB.

Didepan halaman Kantor Gubernur Sumsel, tampak, dua mobil Water Canon, satu mobil kawat berduri, dan satu mobil baracuda, dua mobil pemadam kebakaran, yang terparkir tepat di dekat pagar pintu keluar Pemprov Sumsel.

Sala satu pendemo saat dimintai keterangannya didepan kantor Gubernur Sumsel usai menyampaikan aspirasinya kami merasa puas dan diterima aspirasi kami oleh Gubernur Sumsel yang diwakili Assisten I Prov Sumsel Drs H. Edward candra MH diruang bina praja, walau kami jauh jauh datang dari muba (sekayu red)

“Kami merasa puas dan nyaman sehingga kegiatan kami tidak mengganggu kegiatan masyarakat,” ujarnya

Karena Pengamanan dari Pak Polisi dan TNI yang santun,” kata salah satu pendemo yang ikut menyampaikan aspirasinya didepan Kantor Gubernur,

Terima kasih Pak Kapolda Sumsel saat dibincangi wartawan Rabu 8 Maret 2023.

Turut hadir dalam Pengamanan Unras, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M. Zulkarnain SIK MSI Dir Intelkam Kombes. Pol Iskandar F Sutisna dan beberapa PJU Polda Sumsel.

Saat dimintai keterangan oleh wartawan Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.I.K., melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM. usai Unras memberikan keterangannya kepada wartawan, bahwa kita (Polda Sumsel red) telah menginstruksikan kepada Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib, S.I.K., “Pada saat Apel siaga kepada seluruh personel untuk berjaga dan antisipasi menyambut kedatangan massa yang akan datang terima dengan baik baik (humanis) jangan sakiti hati masyarakat,” ucap Alumni Akpol 91,

“Tetap jaga kondusivitas dan jangan lengah,Alhamdulillah unras berjalan dengan baik lancar dan masyarakat merasa nyaman,” ujarnya.

Diketahui, diperkirakan sekitar 500 massa melakukan aksi demo di Kantor Gubernur Sumsel guna menuntut, H Herman Deru menyelesaikan perkara tambang minyak ilegal di wilayahnya diantara pernyataan sikap aksi masyarakat Muba bersatu yang ditanda tangani koordinator Aksi Rico Roberto SH, C. Dengan Koordinator lapangan Dody Armansyah. SS., SH.,

 

Pewarta : Alex

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *