Info Polri

Sat Brimob Polda Jabar Cek Aktifitas Gunung Tangkuban Perahu Antisipasi Bencana Gunung Meletus

Admin
320
×

Sat Brimob Polda Jabar Cek Aktifitas Gunung Tangkuban Perahu Antisipasi Bencana Gunung Meletus

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Jabar – Pada bulan ini banyak sekali masyarakat yang berwisata ke wilayah lembang khususnya gunung tangkuban perahu dan gunung ini merupakan gunung yang masih aktif dan bisa kapan saja meletus.

Personil Anggota Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan Patroli ke Kantor Badan Geologi yang berada di tempat wisata kawah Tangguban Perahu yang merupakan gunung merapi aktif .

“Apabila ada hal – hal atau aktifitas gunung yang di anggap membahayakan dan membutuhkan pengamanan serta evakuasi, agar segera menghubungi anggota Sat Brimob Polda Jabar dengan begitu akan segera dievakuasi seluruh masyarakat yang sedang berwisata maupun yang sedang berada di sekitar gunung.

Untuk kegiatan masyarakat di sekitar gunung atau pun yang beriwisata masih di perbolehkan, akan tetapi bilamana terjadi hal-hal yang janggal misalnya terlihat erupsi atau asap yang keluar dari gunung merapi terlihat pekat, agar masyarakat meninggalkan tempat wilayah tersebut karena bisa saja akan terjadi gunung meletus, oleh sebab itu sedini mungkin untuk menyelamatkan diri .

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K juga menambahkan ” Lakukan pemantauan secara rutin di kawasan rawan bencana seperti Gunung merapi tangkuban perahu. Karena lebih baik mencegah terlebih dahulu sebelum terjadi bencana alam yang bisa kapan saja terjadi dan tidak akan ada yang tahu bencana tersebut akan datang dan kita bisa meminimalisir dari kerugian mau pun korban jiwa,” tukasnya

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *