Nusantara

Tak kenal lelah dalam berkarya, IKRAMA kampung Dungkuk gelar penutupan Muhadoroh

Admin
402
×

Tak kenal lelah dalam berkarya, IKRAMA kampung Dungkuk gelar penutupan Muhadoroh

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Ikatan Remaja Masjid (IKRAMA) Kampung Dungkuk Adalah Salah Satu Organisasi Kepemudaan yang berada Di Kampung Dungkuk, Desa Cirinten, Kecamatan Cirinten.

Dari sekian banyak program kerja Ikatan Remaja Masjid (IKRAMA) Kampung Dungkuk salah satunya adalah kegiatan Muhadoroh yang di laksanakan setiap sore oleh anak-anak Ikatan Remaja Masjid (IKRAMA) Kampung Dungkuk.

Menjelang bulan Suci ramadhan tiba kini anak-anak Ikatan Remaja Masjid (IKRAMA) Kampung Dungkuk menggelar acara penutupan muhadoroh yang nantinya akan di ganti dengan kegiatan pesantren kilat pada bulan suci ramadhan 1444 H.

Kegiatan Penutupan Muhadoroh yang di gelar di alun-alun kampung dungkuk, Selasa, 14/03/2023 malam tersebut di buka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan penampilan dari anak-anak didik Ikatan Remaja Masjid (IKRAMA) Kampung Dungkuk Dengan menampilkan busana muslim dan pidato yang di bawakan oleh Anak-anak didik Ikatan Remaja Masjid (IKRAMA) Kampung Dungkuk serta pemotongan tumpeng.

 

Dalam Sambutannya Ustadz Uman Rusman, S.Pd, I Selaku Pembimbing Muhadoroh menjelaskan bahwa kegiatan penutupan muhadoroh ini adalah bukan akhir dari program kerja Ikatan Remaja Masjid (IKRAMA) Kampung Dungkuk.

“Ini Cuma penutupan kegiatan muhadoroh yang telah di laksanakan setiap hari oleh anak-anak Ikatan Remaja Masjid (IKRAMA) Kampung Dungkuk, nantinya akan di lanjutkan dengan kegiatan pesantren kilat (sanlat) selama bulan ramadhan” Jelas Nya.

Ustadz Uman rusman juga tidak lupa mengajak kepada semua orang tua khususnya warga masyarakat kampung dungkuk, Desa Cirinten, Kecamatan Cirinten untuk menyuruh dan mengikut sertakan putra-putrinya untuk mengikuti semua kegiatan keagamaan yang di gelar oleh anak-anak Ikatan Remaja Masjid (IKRAMA) Kampung Dungkuk.

Perlu di ketahui Acara penutupan muhadoroh tersebut di hadiri oleh tokoh agama setempat, Tokoh Masyarakat Setempat, Tokoh Pemuda Setempat, Ketua Rt/Rw Setempat, Pembimbing IKRAMA, Kabiro Media Mitrapol Lebak, Ketua serta Anggota IKRAMA.

 

 

Pewarta : Fathony Achmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *