Nusantara

Yuk, Lirik Persiapan Pawai Budaya Sabang Marine Festival 2023

Admin
392
×

Yuk, Lirik Persiapan Pawai Budaya Sabang Marine Festival 2023

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Kota Sabang – Atmosfer menuju Sabang Marine Festival kian terasa di Kota Sabang, berbagai persiapan sudah mulai rampung, termasuk pawai budaya yang menjadi ikonik pada acara pembukaan Sabang Marine Festival 2023 nanti.

Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi, mengatakan dengan tema “Gerbang Kekayaan Bahari Indonesia”, SMF tahun ini dikemas dengan menggambarkan aktivitas bahari, juga diperkuat dengan konsep ragam budaya di Kota Sabang.

“Tidak hanya bahari, tapi juga budaya kita perkuat dalam SMF tahun ini. Mulai dari beberapa hari yang lalu, suasana SMF23 sudah terasa di Sabang, termasuk yang akan menampilkan atraksi di pawai budaya, mereka terus melakukan latihan secara intensif,” kata Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, Rabu (15/3) siang.

Lebih lanjut dikatakan, pawai budaya yang menjadi pembuka pada seremoni SMF23 pada 17 Maret 2023 ini, akan dimeriahkan dengan berbagai atraksi seperti, marching band, aksi teatrikal, tari tradisional tulo-tulo, putri bunga, custom carnival, seudati, pencak silat, pakaian adat nusantara, barongsai dan juga ada ikon kapal SMF23.

“Pada Pawai budaya ini nantinya akan ada atraksi, jadi tidak hanya jalan, para peserta juga melakukan pertunjukan, sehingga masyarakat dapat menikmati atraksi yang beragam,” terangnya.

Pawai budaya yang melibatkan 425 peserta ini, akan mengambil start di depan Kantor Wali Kota Sabang, kemudian turun ke arah Taman Ria menuju Tugu Cengkeh, terus lurus ke arah kiri menuju Tugu Merah Putih, hingga finish di Distrik Navigasi Sabang.

“Anak-anak sudah mulai gladi kotor dan nanti juga akan melakukan gladi bersih H-1. Bagi yang penasaran seperti apa keseruannya, bisa langsung datang ke Sabang dan saksikan secara langsung Opening Ceremony Sabang Marine Festival,” tambahnya.

 

Pewarta : T. Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *