Nusantara

Besok Event Bahari Terbesar di Aceh, Sabang Marine Festival akan digelar

Admin
367
×

Besok Event Bahari Terbesar di Aceh, Sabang Marine Festival akan digelar

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Kota Sabang – Event bahari terbesar di Aceh, Sabang Marine Festival 2023 sudah di depan mata, berbagai persiapan juga sudah semakin matang.

Mengusung konsep aktivitas bahari dan budaya masyarakat Pulau Weh, kegiatan yang dilaksanakan mulai besok tanggal 17 sampai 19 Maret 2023 ini akan menampilkan berbagai atraksi budaya dan juga melibatkan berbagai UMKM melalui pameran dan bazar ekonomi kreatif.

“Selain atraksi budaya, akan banyak UMKM dan produk kerajinan yang dijual dalam festival ini. Event ini banyak sekali multiplayer efeknya, para pelaku seni budaya dan anak sekolah juga dapat menambah edukasi, wawasan dan kreativitas,” kata Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, Kamis (16/3) siang.

Lebih lanjut dikatakan, seluruh stakeholder telah bekerja keras untuk menyiapkan event akbar ini, baik instansi terkait, BPKS, Pemerintah Aceh, Kementerian Pariwisata dan Ekraf, juga dari pihak TNI/POLRI, pihak swasta, serta beberapa komunitas yang ada di Kota Sabang.

Sabang Marine Festival 2023 merupakan event bahari terbesar di Aceh dan telah dinobatkan sebagai salah satu top event di 110 event terbaik Indonesia yang masuk ke dalam Kalender Event Nasional Kemenparekraf RI, Kharisma Event Nusantara (KEN) 2023.

“Kita berharap SMF23 ini dapat memberi dampak yang positif bagi masyarakat. Mudah-mudahan dengan event ini banyak yang datang, banyak yang belanja, akomodasi, konsumsi dan mudah-mudahan ini memberi dampak bagi pereekonomian masyarakat,” harapnya.

Pj Wali Kota Sabang, turut mengajak seluruh elemen masyarakat menjadi saksi kemeriahan perhelatan akbar tahunan Kota Sabang yang akan dilaksanakan di menara merah putih dan sekitar teluk Sabang.

 

Pewarta : T.Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *