Info TNI

Pamtas RI-Papua Nugini Yonif RK 115 Macan Leuser

Admin
832
×

Pamtas RI-Papua Nugini Yonif RK 115 Macan Leuser

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Aceh Selatan – Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K menghadiri Apel Pemberangkatan Satgas Pamtas RI-Papua Nugini Yonif RK 115 Macan Leuser, Kamis (16/03/2023)

Kegiatan Pelepasan tersebut dihadiri Bupati Aceh Selata, Dandim 0107 Aceh Selatan, Kapolres Aceh Selatan, Kajari Aceh Selatan, Kepala Pengadilan Negeri Tapaktuan dan Kepala Bank Bank Syariah Indonesia Tapaktuan.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Pelepasan Danrem 012 Teuku Umar Kolonel Inf Riyanto S.Ip., pada kesempatan itu menyampaikan keamanan wilayah di perbatasan selalu menjadi perhatian khusus bagi pemerintah.

Untuk itu dirinya mengimbau, agar Yonif RK 115 Macan Leuser yang siap diberangkatkan tugas sebagai Pamtas RI-Papua Nugini mampu menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan demi menjaga keutuhan NKRI.

“Bangun interaksi yang baik dengan masyarakat melalui implementasi budi pekerti luhur, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI guna merebut simpati dan hati rakyat guna mewujudkan stabilitas keamanan dan menjaga keutuhan NKRI,” kata Danrem dalam amanatnya saat Upacara Pelepasan.

Adapun Terkait letak strategis geografi Indonesia yang berada di jalur perdagangan internasional, menurutnya, merupakan salah satu faktor yang berpengaruh dalam penataan sistem keamanan perbatasan Indonesia dengan negara tetangga.

Untuk itu Danrem menilai, perlu adanya suatu keterpaduan antar institusi terkait dalam tugas menjaga keamanan di perbatasan, termasuk yakni jajaran TNI.

Sementara itu, Kapolres Aceh Selatan menuturkan, Ia menyampaikan do’anya semoga semua prajurit yang berangkat tugas selalu ada dalam perlindungan Allah SWT.

“Mudah-mudahan diberi kelancaran dan keselamatan dalam melaksanakan tugas,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, dirinya pun yakin para prajurit Yonif RK 115 Macan Lesuer mampu menjalankan tugas.

“Ini semua untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara serta menjadi prajurit yang tangguh dan profesional,” pungkasnya.

 

Pewarta: Rian /Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *