Nusantara

Anggota Koperumnas gelar unjuk rasa di kantor pusat koperumnas jatinegara

Admin
×

Anggota Koperumnas gelar unjuk rasa di kantor pusat koperumnas jatinegara

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Jakarta – Anggota Koperumnas yang terkumpul dari beberapa daerah yang mengaku di bohongi oleh Koperumnas dimana, penantian mereka yang di janjikan oleh pihak dan oknum pengurus Koperumnas sudah beberapa tahun belum terialisasi hingga sampai sekarang. Ratusan Anggota yang tergabung dari wilayah di Indonesia mendatangi untuk berorasi menuntut pengembalian uang mereka yang telah mereka setor kepada pihak Koperumnas sebesar 3T. Sabtu (18/23) berlokasi di Graha Koperumnas Jatinegara Jakarta timur.

Demo yang digelar secara damai untuk menuntut pertanggung jawaban pengurus yang telah melakukan wan prestasi terhadap para anggota.

Ratusan anggota Koperasi Perumahan Nasional (Koperumnas) Syariah mendatangi kantor Koperumnas yang berada di Jatinegara untuk menuntut hak-haknya berkaitan dengan rencana kepemilikan perumahan syariah.

Menurut keterangan para anggota, pengurus dalam hal ini Ketua Koperumnas M. Aris Suwirya serta Bendaharanya Diah Kusuma Putri Muda telah banyak melakukan wan prestasi dalam melaksanakan proses pengadaan rumah syariah yang lokasinya menyebar di sebagian wilayah Indonesia.

Salah seorang anggota menyampaikan, bahwa pengurus sering merubah-rubah aturan kehendak mereka sendiri yang berakibat merugikan kepentingan para anggota, contohnya, perubahan lokasi perumahan, perubahan aturan cancel, perubahan aturan pengembalian simpanan pokok dan simpanan wajib bagi anggota yang mau mengundurkan diri, serta perubahan perubahan aturan lain yang dilakukan secara sepihak oleh pengurus.

Dalam demo damai tersebut, para anggota yang akan mengundurkan diri menutut pengembalian simpanan pokok dan simpanan wajib tanpa 3T, yaitu Tanpa Tunda, Tanpa Cicil serta Tanpa Potong.

Keseluruhan anggota yang berorasi sudah tidak mau lagi untuk melanjutkan proses kepemilikan rumah, dikarenakan pengurus diduga hanya ingin menguasai keuangan anggota dengan cara menjual perumahan dengan iming-iming konsepnya secara syariah, namun pada kenyataannya perilaku atau kinerja pengurus sama sekali tidak mencerminkan prinsip syariah.

Unjuk rasa yang berlangsung berjam-jam tersebut tidak menemui titik terang, pihak pendemo menginginkan penjelasan kepada pengurus Koperumnas bernama Putri agar bisa menemui mereka, namun pihak Koperumnas hanya memberikan kesempatan untuk masuk kedalam benerapa saja perwakilan pendemo. Sementara pendemo menginginkan menemui mereka secara langsung agar transparan dan di dengar semuanya.

Hingga berita ini di turunkan belum ada statement Resmi dari pihak Koperumnas mengenai ini.

 

Pewarta : Yape

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *