Info Polri

Polisi lakukan pembersihan material longsor yang menutup akses lingkar Timur Jatigede

Admin
242
×

Polisi lakukan pembersihan material longsor yang menutup akses lingkar Timur Jatigede

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Sumedang – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Sumedang pada Jumat (17/03/2023) malam, mengakibatkan akses lingkar timur Jatigede tertutup longsor di dua titik.

Titik pertama berada di Jalan Lingkar Timur tepatnya di Blok Malogpog Dusun Burujul Desa Jemah Kecamatan Jatigede Kabupaten Sumedang, yang yang menutup jalan sepanjang 15 meter dari tebing setinggi kurang lebih 20 Meter dengan lebar sekitar 30 Meter.

Kemudian, titik kedua berada di Jalan Lingkar Timur Jatigede tepatnya di Dusun Ciranggem Desa Ciranggem Kecamatan Jatigede Kabupaten Sumedang, longsoran berasal dari tebing setinggi kurang lebih 7 Meter yang menutup jalan.

Akses lingkar timur Jatigede yang sempat tertutup dan tidak bisa dilewati kendaraan, membuat Kepolisian dari Polsek Jatigede Polres Sumedang bersama BPBD Kabupaten Sumedang serta dibantu warga sekitar segera melakukan evakuasi dengan melakukan pembersihan material longsoran tersebut.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan melalui Kapolsek Jatigede AKP Adang Rohana menyampaikan bahwa material tanah yang longsor dan menutupi jalan tersebut berasal dari tebing yang berada di samping jalan lingkar timur Jatigede yang mengalami pergeseran akibat adanya hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.

“Material tanah yang sempat menutup akses jalan lingkar timur Jatigede tersebut, saat ini sudah kita lakukan pembersihan dengan menggunakan alat berat Belo milik PT. Sinohydro dan akses jalan sudah bisa dilalui kendaraan baik mobil maupun sepeda motor,” ujar Adang.

“Namun, tetap kami himbau kepada masyarakat yang akan melewati jalur tersebut agar tetap waspada dan berhati-hati karena kondisi tanah yang masih labil dan berpotensi terjadi longsor susulan apalagi pada saat hujan terjadi,” kata Adang.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *