Nusantara

Pemprov Lampung ikuti Rakor Kesiapan Daerah Menjaga Ketersediaan Pangan Ramadan dan Idul Fitri Tahun 2023

Admin
×

Pemprov Lampung ikuti Rakor Kesiapan Daerah Menjaga Ketersediaan Pangan Ramadan dan Idul Fitri Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi Lampung diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Zainal Abidin mengikuti Rapat Koordinasi Kesiapan Daerah Menjaga Ketersediaan Pangan Menjelang Ramadan dan Idul Fitri Tahun 2023 secara virtual, di Ruang Video Conference Lt.I Diskominfotik Provinsi Lampung, Selasa (21/03/2023).

Kegiatan tersebut bertujuan sebagai bagian dari upaya koordinasi dengan pemerintah daerah untuk menjaga ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok di daerah jelang Ramadan tahun 2023.

Dalam rapat tersebut Zainal menyampaikan bahwa Provinsi Lampung untuk ketersediaan bahan pangan pokok strategis dapat terpenuhi menjelang bulan Ramadan dan Idul Fitri tahun 2023.

“Provinsi Lampung dalam hal ini memastikan ketersedian bahan pokok strategis dapat terpenuhi khususnya pada Bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.” ucapnya.

Selanjutnya Zainal menegaskan bahwa Provinsi Lampung akan terus berupaya dalam menjaga harga bahan pokok dan mengantasipasi lonjokan harga bahan pokok yang dapat memicu inflasi daerah.

“Pemerintah Provinsi Lampung berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga harga relatif stabil dan juga akan terus berupaya mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok strategis yang akan memicu inflasi daerah diantaranya melalui pasar murah, gerakan pangan murah, monitoring harga, serta koordinasi dengan pelaku usaha kabupaten dan kota Provinsi Lampung,” tegas Zainal.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan Dinas Kooperasi & UMKM, perwakilan Dinas Perikanan & Kelautan, Perwakilan KPTH, dan perwakilan Dinas Perindustian & Perdagangan.

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *