Scroll untuk baca artikel
Info TNI

Kompi Senapan A Yonif 143 Terima Kunjungan Siswa-Siswi TKIT Gedong Tataan

329
×

Kompi Senapan A Yonif 143 Terima Kunjungan Siswa-Siswi TKIT Gedong Tataan

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Pesawaran – Kompi Senapan A Bataliyon Infanteri (Yonif) 143 menerima kunjungan 50 siswa-siswi Taman Kanak Kanak Islam Terpadu (TKIT) Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Selasa (30/5/2023).

Dalam kunjungan ini rombongan TKIT Gedong Tataan disambut penuh hangat oleh Letda Inf. M. Joni serta para prajurit personel Kompi Senapan A Yonif 143.

Dalam kegiatan kunjungan yang mengusung tema “Mengenalkan Profesi Tentara Nasional Indonesia (TNI) Sejak Dini Kepada Siswa-Siswi”, TKIT Gedong Tataan berupaya mengenalkan dan memberi edukasi kepada siswa-siswinya.

Selama kegiatan ini berlangsung, tampak seluruh siswa-siswi TKIT Gedong Tataan sangat antusias dan ceria mengikuti setiap arahan dan penyampaian dari para prajurit Yonif 143 Gedong Tataan.

Siswa-siswi yang terbagi dalam dua kelompok, yakni Kelompok A dan Kelompok B terlihat sangat gembira menerima informasi terkait alat-alat transportasi yang digunakan TNI dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dikenal NKRI, yang disampaikan Serda Sandi Kurnia, mendapatkan informasi.

Salah satunya adalah mobil truk yang dinaiki siswa-siswi TKIT Gedong Tataan dari dan menuju Kompi Senapan A Yonif 143.

Selanjutnya siswa-siswi TKIT Gedong Tataan diperkenalkan juga salah satu jenis senjata yang digunakan personil TNI. Para siswa-siswi juga diberi kesempatan memegang senjata langsung dengan dibantu personel TNI.

Lebih lanjut, siswa-siswi juga mendapat penjelasan singkat dari Serda Ali Suryanto tentang tugas TNI, setelah mendapat penjelasan dari personil TNI, mereka juga ditanya apakah ada yang punya cita-cita menjadi TNI.

“Apakah ada di antara adik-adik yang ingin menjadi anggota TNI,” tanya Serda Ali Suryanto yang langsung dijawab Ananda Rizki dan Arsenio dengan penuh semangat bahwa mereka bercita-cita menjadi TNI.

“Saya mau jadi TNI,” ujar Ananda Rizki dan Asenio berbarengan yang disambut tepuk tangan dari teman-temannya dan rombongan TKIT Gedong Tataan.

Sementara itu Kepala TKIT Gedong Tataan, Ummi Wiwik menjelaskan kegiatan seperti dilakukan oleh sekolah dengan harapan supaya anak-anak TKIT Gedong Tataan dapat berpikir kreatif serta dapat mengetahui tugas dan tangung jawab TNI dan menumbuhkan cita-cita dari usia kecil dan berusaha dengan giat untuk merealisasikan cita-citanya kelak saat dewasa.

Selanjutnya, Ummi Wiwik juga mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kompi Senapan A Yonif 143 beserta personel TNI yang telah memberikan sambutan dan memfasilitasi kegiatan ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Komandan Kompi A Yonif 143 serta personel TNI lainnya yang telah menyambut, menerima dan melayani anak didik TKIT Gedong Tataan dengan sangat baik dan ramah,” ucapnya.

“Alhamdulillah kegiatan kunjungan ini berjalan lancar. Kami mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan. Semoga seluruh personel TNI dimanapun berada selalu diberi kesehatan dan dimudahkan dalam menjalankan tugas dalam menjaga keutuhan NKRI,” ungkap Ummi Wiwik yang disambut Aamiin oleh seluruh siswa-siswi TKIT Gedong Tataan yang hadir.

 

Pewarta : Deni W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *