Nusantara

Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Bupati Buton Utara Pimpin Apel Gelar Pasukan Ketupat Anoa

Admin
251
×

Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Bupati Buton Utara Pimpin Apel Gelar Pasukan Ketupat Anoa

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Buton Utara Sultra – Bupati Buton Utara Dr. H. Muhammad Ridwan Zakariah, M.Si., didampingi Kapolres Butur AKBP Herman Setiadi, S.I.K., memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Anoa 2024” di Lapangan Wicaksana Laghawa Polres Buton Utara. Rabu, (3/4/ 2024)

Dalam mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban (Sitkamtibmas) yang kondusif, aman dan nyaman bagi masyarakat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, Pokres Buton Utara akan melakukan operasi ketupat Anoa.

Dalam Gelar Pasukan, Muhammad Ridwan Zakariah bersama Herman Setiadi melakukan pemeriksaan pasukan, dilanjutkan dengan penyematan Pita secara simbolik kepada masing-masing perwakilan pasukan sebagai simbol dimulainya operasi.

Dalam kesempatan tersebut, Herman Setiadi mengatakan sesuai dengan Amanat Kapolri, bahwa Apel gelar pasukan dimaksud merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024, sebagai bentuk komitmen nyata sinergisitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait, dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H.

TNI-Polri bersama stakeholder terkait, melaksanakan Operasi Terpusat dengan sandi “Ketupat 2024” yang akan berlangsung selama 13 hari dari tanggal 4 s.d. 16 April 2024.

Namun, sebelumnya Operasi ini telah diawali KRYD tanggal 28 Maret s.d. 3 April 2024 dan nantinya akan dilanjutkan pasca operasi tanggal 17 s.d. 23 April 2024.

Kemudian, setelah Apel Gelar Pasukan selesai dilanjutkan dengan Pemusnahan Barang Bukti 445 Knalpot Brong/Bogar bertempat di halaman parkir Satlantas Polres Buton Utara, dan penandatanganan berita acara pemusnahan barang bukti oleh Bupati Butur, Dr.H. Muhammad Ridwan Zakariah, M.Si., Kapolres AKBP Herman Setiadi, S.I.K., dan Pasi Ops Kodim 1429 Letda Inf Aman.

Turut hadir, Dandim 1429 Butur yang diwakili oleh Pasi Ops Kodim 1429 Letda Inf Aman, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM sekaligus Plt. Kasat Pol-PP Hasanun, S.Pd., M.Si., Kepala Kementerian Agama Butur Drs. La Diri., MA, Perwakilan Dinas Perhubungan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta diikuti pasukan upacara terdiri dari TNI, Polri, Pol-PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan PLN Cabang Ereke. (David/Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *