Hadiri Peningkatan Keinsinyuran yang Kompeten, Pilar: Untuk Ciptakan Insinyur yang Andal

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan.
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan.

MITRAPOL.com, Serpong – Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan hadiri kegiatan peningkatan ke-insinyuran yang kompeten dan beretika profesi di Hotel Trembesi BSD, Selasa (8/11/2022).

Pada kesempatannya, Pilar menjelaskan, saat ini Pemkot Tangsel sudah mempunyai banyak sumber daya manusia yang unggul, itu dapat dilihat dari Indeks Pembangunan Manusia yang tertinggi se-Provinsi Banten, termasuk soal ke-insinyuran.

Bacaan Lainnya

Dan bersama Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kota Tangsel juga mengembangkan dan mengumumpulkan insinyur-insinyur andal di Tangsel.

“Profesi seorang insinyur, potensinya sangat terbuka luas. dan harus memiliki kompetensi yang andal di bidangnya,” kata Pilar.

Anggaran yang dikeluarkan untuk infrastruktur bukan nominal yang main-main dan itulah tantangan untuk para insinyur dengan kompetensinya. Pemkot Tangsel memprioritaskan para ahli konsultan bidang konstruksi memiliki sertifikasi.

Mengingat saat ini sedang melakukan banyak pembangunan di Kota Tangsel yang tentunya kemampuan seorang insinyur berkompeten sangat dibutuhkan agar pembangunan ini sesuai dengan fungsi yang semestinya.

Dengan berkumpul di kegiatan peningkatan keinsinyuran yang kompeten dan beretika profesi ini, Pilar berharap dapat memberikan sosialisasi tentang pentingnya peningkatan kompetensi keinsinyuran.

“Semoga kerjasama ke depannya, bukan hanya mencari rekanan yang cocok, namun menciptakan sumber daya manusia unggul yang ada di lingkungan sekitar”, ujarnya

Pilar juga berpesan untuk menjalankan peraturan perundang undangan yang ada dengan sebaik baiknya. Agar para sarjana teknik dapat meningkatkan kemampuan dan kompetensinya hingga paripurna.

“Mari kita bersama sama meningkatkan potensi, karena ini akan bermanfaat ke depan”, singkatnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *