Pemprov Lampung Peringati Hari Pahlawan Tahun 2022, Wagub Chusnunia jadi Inspektur Upacara

MITRAPOL.com, Bandar lampung – Wakil Gubernur Lampung,  Chusnunia Chalim, menjadi Inspektur Upacara Pada Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022, di Lapangan KORPRI komplek Kantor Gubernur Lampung, Kamis (10/11/2022).

Dalam upacara tersebut, Wakil Gubernur  membacakan  sambutan tertulis Menteri sosial RI, yang menyampaikan hal – hal terkait peringatan Hari Pahlawan dimana pada Hari Pahlawan hampir setiap tahun diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan. Mari Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat serta keikhlasannya.

Pada saat ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan Ancaman dan Tantangan yang nyata, tepat berada di hadapan kita. Seperti Pemanasan global, yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih. Dan sangat perlu persiapan dengan sangat sungguh-sungguh.

Mereka pada masanya mengajarkan pada kita beragam nilai untuk kita tiru. Kita warisi dan kita ikuti, sehingga jejak kemenangan niscaya akan berada dalam genggaman.

Dengan senjata, pemikiran, dan karya-karya nyata, para Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kepada kita bahwa kita bukan Bangsa Pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun Ancaman dan Tantangan akan kita hadapi, Dengan tangan mengepal, dan dada yang menggelora.

Teladan yang didapat dari para Pahlawan Bangsa dan telah merasuk sukma, Pada Peringatan Hari Pahlawan tahun ini.Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang perbedaan. Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Bhineka Tunggal Ika.

Pada momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022, dapat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai–nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama.

Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para Pahlawan. Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur Pahlawan. Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan Amanat Pahlawan Bangsa.

Peserta upacara terdiri dari perwakilan TNI/POLRI, perwakilan Perangkat Daerah, Organisasi Kepemudaan dan organisasi lainnya.

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *