Pengprov PDBI Lampung Ikuti Rapat Teknis Kejurnas Drumband Tahun 2022 di Jatim

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Pengprov Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Lampung mengikuti Rapat Teknis Pelaksanaan Lomba pada Kejuaraan Nasional Drum Band Tahun 2022 secara virtual meeting bertempat di ruang video conference lt. I Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Sabtu (12/11/2022).

Pengprov PDBI  Lampung dibawah kepemimpinan Ibu Riana Sari Arinal direncanakan akan mengikuti event Kejuaraan Nasional yang akan digelar oleh Pengurus Kota PDBI Madiun, di Jawa Timur tersebut.

Persiapan saat ini telah dilakukan oleh Pengurus Provinsi PDBI Lampung, mulai dari kesiapan personil, peralatan hingga pemusatan latihan.

Rapat Teknis Pelaksanaan lomba  yang digelar pada hari ini merupakan rapat teknis pertama  yang membahas teknis lomba,  sedangkan untuk rapat teknis berikutnya direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 6 Desember 2022 pada saat peserta sudah hadir di Kota Madiun.

Kejuaraan Nasional Drumband di Madiun direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 5 Desember 2022 hingga 14 Desember 2022 yang akan diikuti perwakilan PDBI Provinsi seluruh Indonesia.

Menurut panitia pelaksana lomba saat rapat teknis dijelaskan bahwa setiap provinsi diperkenankan mengirimkan satu unit satuan drumband yang sudah mendapat Surat Rekomendasi dari KONI Provinsi masing – masing.

Setiap unit drumband  yang akan mengikuti lomba berjumlah 22 orang atlet yang terdiri dari 11 putri dan 11 putra.

Kejuaraan Nasional Drumband ini merupakan event bergengsi yang akan memperebutkan sejumlah medali di 11 nomor cabang lomba, diantaranya Lomba Baris Berbaris (LBB),  Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP), Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB) dan Lomba Unjuk Gelar (LUG).

Pengprov PDBI Lampung saat ini tengah melakukan persiapan – persiapan dalam rangka mengikuti kejuaraan nasional tersebut, seleksi atlet telah dilakukan mulai bulan Oktober 2022.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengprov PDBI Lampung, Dwi Kini Yanto ditemui seusai mengikuti rapat teknis menjelaskan bahwa proses seleksi atlet drumband provinsi Lampung yang akan mengikuti kejurnas dimulai dari seleksi ditingkat Pengkab dan Pengkot PDBI yang ada di Provinsi Lampung, dan saat ini sudah tersaring sejumlah 25 orang atlet  dengan perincian 22 orang atlet utama dan sebanyak 3 orang atlet cadangan. Sejumlah atlet saat ini tengah dipersiapkan dan mengikuti pemusatan latihan di Bandar Lampung.

Hadir mengikuti rapat teknis secara virtual, sejumlah pengurus provinsi PDBI Lampung, perwakilan pengprov PDBI beberapa Provinsi diantaranya DKI, Jateng, Kepri, Kaltim, Kalbar, NTB.

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *