Tim SAR Sat Brimob Polda Jabar Cek Debit Air di Desa Sindangjaya Cipanas. Kab Cianjur

MITRAPOL.com, Jabar – Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar menggelar patroli SAR di sejumlah kawasan rawan banjir di Kecamatan Cipanas. Kegiatan dipimpin oleh Briptu Frengki Adi Wibowo itu dilakukan sebagai bentuk siaga bencana alam.

Patroli SAR kali ini menuju sasaran salah satu saluran air atau sungai yang berada di Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, pemantauan yang terlihat bahwa volume air yang berada di sungai tersebut masih di batas normal.

Walaupun volume air masih di batas normal tetap harus ada pemantauan serta pengecekan setiap saat apa lagi disaat cuaca hujan yang curah hujannya tinggi, ditakutkan akan meluapnya air ke daratan.

Komandan Kompi 3 AKP Seno Sujatmiko, mengatakan kegiatan itu merupakan wujud bhakti Sat Brimob Polda Jabar kepada masyarakat dengan patroli di sejumlah kawasan atau daerah yang rawan banjir untuk mengecek dan memantau secara langsung di lokasi tersebut.

“Patroli SAR bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat melakukan aktivitas dan memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan tingkatkan kewaspadaan karena cuaca beberapa hari ini tidak menentu,” papar AKP Seno Sujatmiko.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, “Kegiatan SAR yang dilakukan oleh Kompi 3 Batalyon B Pelopor ini untuk mengantisipasi terjadinya banjir khususnya di wilayah Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur dengan melaksanakan patroli dibeberapa tempat yang di anggap rawan bencana banjir, kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang berada di lingkungan sekitar saluran air untuk selalu waspada jika terjadi hujan”, ucapnya.

“Kami juga sudah menyiapkan personil serta peralatan yang dimiliki oleh kesatuan jika terjadi suatu bencana yang membutuhkan personil dari anggota Brimob Jabar, dan mereka sudah siap untuk digerakkan,” tutup Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *