Polres Pasuruan Gelar Pelatihan Pembuatan Konten Media Sosial (Content Creator dan Copy Writing) dan Pelatihan Komunikasi Publik

MITRAPOL.com, Pasuruan Jatim – Dalam Rangka mempelajari lebih dalam terkait Media Sosial, Polres Pasuruan menggelar Pelatihan Pembuatan Konten Media Sosial (Conten Creator dan Copy Writing) dan komunikasi Publik bagi Anggota Polri, kegiatan tersebut diselenggarakan di ruang Rupatama Polres Pasuruan, Selasa (15/11/2022).

Pelatihan tersebut dipimpin oleh Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. dan didampingi Kabag SDM Kompol Mujiati, serta Narasumber Penggiat Media Prasetyo Eko, serta diikuti oleh personil Bhabinkamtibmas Polsek jajaran.

Dalam pelatihan tersebut, Prasetyo Eko menyampaikan terkait kebutuhan pembuatan konten media terhadap jajaran Bhabinkamtibmas Polres Pasuruan.

“Kita berikan konten-konten yang membangun dan meningkatkan kualitas SDM, serta dapat dicerna dengan baik dan mudah oleh masyarakat umum,”kata Prasetyo Eko saat menyampaikan materi di ruang Rupatama Polres Pasuruan

Selain itu, dia menjelaskan, penulisan harus terpenuhi berdasarkan 5W+1H. “Penulisan harus sesuai dengan Aturan 5W1H, yaitu Who, What, When, Where, Which, How”tuturnya.

Dia menyebutkan, penulisan yang dibutuhkan dan mudah dicerna maka sangat mudah diterima oleh masyarakat. Bahkan, hal hal yang perlu diperhatikan dalam konten adalah target, branding, konsep, Kualitas konten, timing, dan jenis media.

“Dalam Penulisan juga harus mematuhi kode Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan Pedoman Pemberitaan Ramah Anak (PPRA), baik dalam hal pemberitaan anak, kekerasan dan seksual,” jelasnya.

” Dalam teknik pengambilan pembuatan video, maka video tersebut harus punya sinopsis yg jelas alurnya, maka video yang diexplore ke medsos isinya bisa menceritakan peristiwa yang terjadi, sehingga masyarakat mudah memahami sebuah konten tersebut,” Ujarnya.

AKBP Bayu mengatakan, Pelaksanaan pelatihan pembuatan Konten Media Sosial tersebut sehubungan dengan program Quick Wins Presisi di bidang pengembangan fungsi SDM unggul dengan harapan agar Personil Polres Pasuruan dapat menambah ilmu sehingga dalam menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas atau pesan lainnya yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas di lapangan melalui Medsos lebih mudah untuk dicerna masyarakat,” ucap Kapolres.

 

Pewarta : Lan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *