Ratusan Personel Gabungan amankan kegiatan Pesta Laut Muara Angke

MITRAPOL.com, Jakarta – Polres Pelabuhan Tanjung Priok menerjunkan 225 personil untuk mengamankan Pesta Laut di Tahun 2022. Sedangkan Sektoral yang diamankan ada dua, yaitu, sektor darat dan sektor laut.

Kabag Ops, Polres Tanjung Priok Kompol Tri Bayu Nugroho menjelaskan, untuk keamanan Polres Tanjung Priok menerjunkan 225 personil untuk mengamankan Pesta Laut, Selasa (15/11/2022).

“Untuk keamanan di pesta laut kami melibatkan dari berbagai unsur, yaitu, Polairud Polda Metro Jaya (PMJ), anggota Polres Kepulauan Seribu, TNI AL Lantama Tiga, Dishub, Satpol PP, Trantib, dan unsur masyarakat POKDAR Kamtibmas,” kata Kabag OPS.

Sementara, untuk pengendalian pengamanan pihaknya sudah mengantisipasi di 7 titik.

“Kita mulai pengamanan dari pintu gerbang Muara Angke menuju tempat undangan VIP dan hiburan masyarakat. Tidak terlepas dari itu, pengamanan juga ada di laut yang diperbantukan dari Polairud dan TNI AL untuk mengamankan 50 kapal tradisional yang mengikuti pesta laut,” jelasnya.

Kemudian Bayu juga menjelaskan untuk pengamanan di laut.

” Untuk pengamanan di laut dari fihak Polairud Polda Metro Jaya ada tujuh kapal speedboat, untuk mengawal 50 kapal peserta yang ikut pesta laut ini,” terang Bayu.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat, yang mengikuti pesta laut agar menjaga keselamatan keamanan dan ketertiban.

Sebelumnya, Pesta Laut tersebut, berhenti di tahun 2014 dan kembali lagi di tahun 2022.

 

Pewarta : Shem Mp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *