Menuju Indonesia Emas 2045, Hendropriyono berikan motivasi pada generasi muda

MITRAPOL.com, Palembang Sumsel – Dengan mengangkat tema merawat kesatuan dan persatuan generasi muda menuju Indonesia Emas 2045, Jenderal TNI (P) Hendropriyono menekankan pentingnya menjaga, dan merawat semangat yang digelorakan oleh para generasi sebelumnya.

Jenderal TNI (P) Prof Dr Abdullah Mahmud Hendropriyono ST.,SH.,MH, memberikan motivasi kepada generasi muda dalam kegiatan Jumpa Tokoh Inspiratif Pertikaranas IV Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Gandus Palembang, Selasa (15/11).

Refleksi dari itulah, katanya adalah bagaimana terus mempertahankan rasa persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia. Menurutnya, menjaga persatuan dan kesatuan menjadi syarat utama untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Seluruh elemen harus terus bersatu, dan bergandengan tangan dalam menghadapi segala bentuk tantangan zaman yang ada. “Tentunya juga menjadi modal bagi kita,” katanya dalam keterangan pers. Yakni untuk terus bisa melangkah dan melaksanakan visi misi kita menuju Indonesia Emas di tahun 2045.

Ia menyebut, rasa persatuan, dan kesatuan dari seluruh elemen bangsa, termasuk para peserta Pertikaranas IV Tahun 2022 dan pemuda dewasa ini sangat dibutuhkan. Mengingat lingkungan global saat ini sedang mengalami dinamika penuh dengan ketidakpastian.

Tentunya, kata dia hal itu juga akan berpengaruh pada situasi regional termasuk di Indonesia. Di antaranya pandemi Covid-19, perang Rusia-Ukraina, hingga rangkaian tatapan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024.

“Tentunya dalam kesempatan ini semangat persatuan dan kesatuan selalu kita gelorakan,” tambahnya. Dengan dasar Pancasila, semboyan Bhinneka Tunggal Ika, tentunya selalu terus menjaga kesepakatan, dan nilai-nilai yang terus di besarkan. Yakni untuk menjaga agar tidak ada polarisasi di tengah situasi seperti ini.

Dadir dalam kegiatan ini Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, Dirbinmas Polda Sumsel Kombes PolNHeru Trisasono SIK M Si, Dirpamobvit Polda Sumsel Kombes Pol. Mirzal Alwi SIK, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol!Mokhamad Ngajib SIK MH.

Kemudian Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional Mayjen TNI (Purn) Dr Bachtiar SIP MAP, Wakil Gubernur Sumsel Ir H Mawardi Yahya, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas SE MM dan Ketua Kwarda Sumsel Drs H Riza Pahlevi MM.

 

Pewarta : Alex Mitrapol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *