Jalin Silaturahmi dan Sinergitas, Kapolda Sulut Kunjungi Danlantamal VIII Manado

MITRAPOL.com, Sulut – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto didampingi Karo Ops dan Dir Polairud, melakukan kunjungan silaturahmi ke Danlantamal VIII Manado Laksamana Pertama TNI Nouldy Tangka pada, Rabu (16/11/2022).

Tiba di Mako Lantamal VIII, Jalan Yos Sudarso Kairagi Weru, Paal Dua, Kota Manado, Kapolda disambut dengan jajar kehormatan oleh para prajurit TNI AL. Kemudian diterima langsung oleh Danlantamal beserta Wadanlantamal dan beberapa pejabat. Usai penyambutan dilanjutkan pertemuan.

Kapolda dan Danlantamal di awal pertemuan tersebut saling memperkenalkan diri, kemudian bertukar pengalaman seputar tugas dan jabatan yang pernah diemban.

Selanjutnya dalam perbincangan yang berlangsung penuh keakraban, dibahas beberapa hal, terutama terkait sinergitas TNI-Polri untuk menjaga keamanan.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, membenarkan hal tersebut.

“Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi sekaligus perkenalan diri sebagai pejabat baru Kapolda Sulut, untuk membangun komunikasi yang baik dalam pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Beberapa hal yang dibahas, lanjut Kombes Pol Jules Abraham Abast, antara lain rencana patroli laut bersama di wilayah perairan Sulut yang berbatasan dengan negara tetangga.

“Termasuk memperkuat pengawasan di pos-pos pulau terluar, peningkatan peran TNI-Polri dalam memberantas illegal fishing, serta mencegah ancaman pertahanan dan keamanan yang berbentuk pelanggaran wilayah,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

 

Pewarta : Chandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *