Ketua TP PKK, Wawali, dan Sekda Kota Makassar Kompak Kunjungi Korban Banjir Biringkanaya

MITRAPOL.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail lakukan peninjauan di dua lokasi titik pengungsian di Kecamatan Biringkanaya. Titik pertama di Kelurahan Paccerakkang, dan titik kedua di Kelurahan Katimbang.

“Alhamdulillah, seluruh SKPD telah berkoordinasi dengan baik. Bantuan dari Dharma Wanita, Dinas Sosial, BPBD, hingga Kemensos RI, dan para relawan berdatangan, bentuk tingginya rasa kepedulian dan kebersamaan kita,” ujarnya.

Ketua TP PKK Kota Makassar bersama Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi didampingi Sekda Kota Makassar, Muh Ansar, dan Ketua Dharma Wanita, Andi Batara Toja, kompak melakukan peninjauan ke lokasi banjir di Kecamatan Biringkanaya. Jumlah korban banjir di Kecamatan Biringkanaya mencapai 1.522 jiwa, dari Kelurahan Paccerakang dan Katimbang.

Dalam kesempatan tersebut, Indira Yusuf Ismail, meminta kerjasama dari masyarakat korban banjir, untuk bersedia diarahkan oleh pihak kecamatan agar lebih terkoordinir.

“Selanjutnya, kita berharap semua dapat semakin terarah, agar bantuan yang diserahkan lebih terkoordinir dengan baik, agar tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan, ada yang memiliki anak-anak, Balita, dan bayi, dan ibu hamil,”ujarnya.

Paket bantuan yang diserahkan kali ini, selain paket Sembako, diserahkan pula popok dan minyak kayu putih, agar anak-anak, bayi dan Balita tetap merasa hangat di tempat pengungsian.

Berkunjung ke titik kedua, di Yayasan Fitrah Madani Makassar, poros Katimbang, terlihat lokasi pengungsian lebih memadai dan luas, sehingga Indira menyarankan agar Camat Biringkanaya, dapat mengarahkan korban banjir ke titik ini.

“Di sini lebih luas, dapat dibuatkan dapur umum, memudahkan pendataan dan penyerahan bantuan,” lanjutnya.

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *