Pastikan Kebersihan dan Kerapian, WBP Lapas Brebes Pangkas Rambut

MITRAPOL.com, Brebes – Lapas Kelas IIB Brebes menyelenggarakan kegiatan pangkas rambut dengan tujuan menjaga kebersihan dan kerapian diri Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan yang dilakukan oleh WBP ini bertempat di aula yang menjadi spot area pangkas rambut. Sabtu (19/11/2022)

Kegiatan ini sangat baik dilaksanakan yang mana bisa membantu WBP untuk mendapatkan pengalaman kerja dan bisa diterapkan di lingkungan masyarakat pada saat WBP sudah bebas dari masa hukuman nantinya.

“Pangkas rambut ini tidak dipungut biaya alias gratis, kegiatan ini sebagai upaya dalam menjaga kebersihan dan kerapian diri sekaligus sebagai pembinaan kemandirian bagi WBP yang mana bisa diterapkan di lingkungan masyarakat pada saat WBP sudah bebas dari masa hukuman nantinya,” ungkapnya.

Kalapas Brebes, Isnawan sangat mendukung kegiatan ini dan berusaha agar program ini dapat berjalan maksimal sebagai salah satu program pembinaan di Lapas Brebes. “Kegiatan potong rambut ini dilakukan untuk menertibkan warga binaan yang berambut panjang supaya selalu tampil rapi sesuai dengan peraturan,” ucapnya.

 

Pewarta : Imaeel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *