Patroli SAR Sat Brimob Polda Jabar cek informasi orang hilang diduga jatuh ke Sungai Cimanuk di Karangpawitan

MITRASPOL.com, Jabar – Eksistensi dan kesetiaan Pasukan Korps Brimob Polri tidak perlu dipertanyakan lagi oleh masyarakat Indonesia sejak Zaman Kemerdekaan sampai sekarang tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di berbagai daerah seluruh Indonesia, dengan motto “Sekali Melangkah Pantang Menyerah, Sekali Tampil Harus Berhasil, Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan” menjadi pedoman seluruh personilnya dalam melaksanakan tugas yang diberikan oleh Pimpinan.

Di zaman sekarang ini tugas dari anggota Sat Brimob Polda Jabar sangat kompleks selain penanggulangan kejahatan yang berintensitas tinggi juga ikut andil dalam penanggulangam bencana SAR dan wabah penyakit seperti penyebaran Virus Corona.

1 Regu Reaksi Cepat SAR dari jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor melaksanakan kegiatan patroli SAR dikarenakan adanya laporan orang hilang, diduga jatuh atau bunuh diri dengan cara menceburkan diri ke sungai Cimanuk yang bertempat di Kampung Cijambe Desa Sindanglaya Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut, Brigadir Chaerudin bersama anggota langsung meluncur ke lokasi berdialog dengan masyarakat maupun para perangkat desa serta anggota Polsek maupun TNI.

Saat ini dugaan dan hasil investigasi sementara korban atas nama Lisnawati masih belum jelas apakah kabur atau terjatuh ke sungai dan dalam masa pencarian oleh Pihak Polsek Karangawitan.

Dansat Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K. berpesan “Jajaran Sat Brimob Polda Jabar dengan respon yang cepat hadir dan melaksanakan penanggulangan bencana maupun pencarian orang hilang di Provinsi Jawa Barat contohnya seperti di Kabupaten Garut dengan mengirimkan 1 Regu Reaksi Cepat SAR dari jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar untuk mengecek kebenaran dugaan orang hilang tercebur atau bunuh diri di Kecamatan Karangpawitan, kegiatan ini sebagai bentuk wujud dari Bhakti Sat Brimob Polda Jabar untuk Masyarakat”

Dalam arahannya Danki 4 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar mengatakan bahwa “sebagai Wujud dari Respon Cepat personil Korps Sat Brimob Polda Jabar dalam melaksanakan kegiatan SAR khususnya dalam Penanggulangan Bencana Alam dan pencarian orang hilang di wilayah Kabupaten Garut, jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor menerjunkan 1 Regu Pasukan Reaksi Cepat dengan melaksanakan patroli ke Kecamatan Katangpawitan karena adanya laporan orang hilang diduga terjatuh atau bunuh diri dan hanyut di aliran sungai Cimanuk Kab. Garut sebagai bentuk bakti Sat Brimob Polda Jabar untuk Masyarakat”

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *