Info Polri

Satlantas Polresta Barelang Lakukan Inovasi Satpas Antar Pulau di Pulau Belakang Padang

Admin
262
×

Satlantas Polresta Barelang Lakukan Inovasi Satpas Antar Pulau di Pulau Belakang Padang

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Batam – Polresta Barelang dalam meningkatkan pelayanan Prima kepada masyarakat, Satlantas Polresta Barelang melaksanakan Inovasi Satpas Antar Pulau” bertempat di Lapangan Tepi Laut Kec. Belakang Padang. Sabtu (19/11/2022)

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH. melalui Kasat Lantas Polresta Barelang AKP Cut Putri Amelia Sari, S.I.K. menyampaikan Satlantas Polresta Barelang melaksanakan Inovasi Satpas Antar Pulau guna untuk memberikan Pelatihan secara gratis atau tanpa di pungut biaya bagi masyarakat pemohon SIM baru yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan SIM dengan mengunjungi Pulau Belakang Padang.

Masyarakat yang berada di Pulau terluar Kota Batam bisa memanfaakan layanan inovasi Satpas Antar Pulau untuk mengikuti tes pembuatan SIM.

Kanit Regident Polresta Barelang Ipda Jexson Marpaung, SH mengatakan Selain memberikan pelatihan Uji Praktek kendaraan R2 kepada masyarakat, Unit Satpas Satlantas Polresta Barelang juga memberikan penyuluhan tentang mekanisme, Prosedur dalam pembuatan SIM.

Kasat Lantas Polresta Barelang AKP Cut Putri Amelia Sari, S.I.K mengatakan, pada dasarnya masyarakat diperbolehkan latihan sebelum ujian praktik pembuatan SIM.

Dengan Harapan dengan adanya kegiatan ini masyarakat pulai sekitar Kota Batam dapat memahami dan mengetahui alur dan prosedur serta tarif pembuatan SIM, serta masyarakat mampu dan cakap dalam mengikuti uji teori dan uji praktek kendaraan sebagai syarat kepemilikan SIM,” ujar Kasat Lantas Polresta Barelang AKP Cut Putri Amelia Sari, S.I.K.

 

Pewarta : Jul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *