Smartco Martial Art Center diresmikan saat Anniversary Smartco ke – 5

MITRAPOL.com, BANDUNG – Sadulur Martial Art Community (SMARTCO) menggelar peringatan Hari Ulang Tahun yang ke -5 sekaligus peresmian Smartco Martial Art Center (SMAC) yang berlokasi di Bandung Trade Mall (BTM) Cicadas Lt.3. Kec. Kiaracondong Bandung. Minggu (20/11/2022),

Kegiatan ini diawali dengan prosesi Mapag Ketua Umum Indonesia Beladiri Campuran Amatir (IBCA) Mixed Martial Art Marsekal Pertama TNI (Purn) Ir.Dwi Badarmanto , M.T., oleh Ketua Umum Smartco Deni M.Ramdhany SH., CM.e., CPLE, CLMA (Deni Morand) didampingi Wakil Ketua Budi Susilo dan Ketua Panitia Yusman.

Pada prosesi Mapag ini digelar tarian khas Sunda yang diperankan Cuneng dari Sanggar Adiraja yang juga Duta Seni Budaya Patriot Siliwangi Sejati, selanjutnya acara diteruskan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan do’a oleh Ustad Salman.

Nampak hadir pada acara ini para tokoh masyarakat dan tokoh beladiri diantaranya Ketua Umum Sunda Wani Wirabuana Kang Roby, Master White Cobra Jiujitsu Budi Laksono, Master Muay Thai Janis dan Master Alex Canon, Master Kempo Rauf, atlit – atlit MMA dan para penggiat beladiri, bikers, advokat, media dan para undangan lainnya.

Acara juga dimeriahkan dengan Atraksi Pencak Silat, debus, dan demontrasi olahraga beladiri Kempo, Muay Thai dan MMA. Dilaksanakan pula penyerahan bingkai wangsit Siliwangi oleh Cuneng dan Romo Pras dari Patriot Siliwangi Sejati kepada Ketua Umum Smartco.

Dalam keterangan persnya Deni Moran mengatakan, kegiatan hari ini digelar dalam rangka memperingati ulang tahun Smartco yang ke -5 sekaligus peresmian Smartco Martial Art Center. “Ahamdulilah SMAC sudah di resmikan oleh Ketua Umum IBCA yang ditandai pemotongan tumpeng, gunting pita dan pukulan pertama kepada sansak oleh beliau.

Saya berharap SMAC ini bisa berjalan dengan baik dan melahirkan atlit – atlit MMA di Jawa Barat dan Kota Bandung khususnya. Kita sudah memiliki beberapa cabang di Jawa Barat seperti di Purwakarta, Sumedang, Bekasi dan Sukabumi, bahkan di luar Provinsi Jawa Barat pun sudah ada yaitu di Batam,” sebutnya.

Smartco ini terdiri dari berbagai macam latar belakang seni beladiri, makanya disebut Smartco Community. “Kita gabungkan semua seni bela diri dalam satu wadah melalui orang perorang nya (bukan perguruannya) yang minat untuk bergabung dalam organisasi ini. “Kami berharap tempat latihan ini bisa di manfaatkan dengan baik khususnya oleh kawula muda di Kota Bandung”, ucapnya.

Tema ulang tahun ke -5 Smartco adalah “Menjadi diri Sendiri dalam Bingkai Persaudaraan Beladiri, artinya walaupun kita berbeda beda namun kita semua bersaudara, lanjutnya. Deni menambahkan perihal pembinaan atlit usia dini sudah berjalan dengan adanya beladiri Kempo, Muaythai dan MMA usia muda,” sebutnya

Kemudian dalam sambutannya Ketua Umum IBCA Dwi Badarmanto berharap bahwa Smartco harus bisa menjadi pilot projek pengembangan bela diri MMA di Jawa Barat dan nasional tentunya. “Smartco sudah memiliki tempat latihan yang sudah cukup lengkap dan representative,” terangnya.

“Hari ini merupakan tonggak sejarah bagi Smartco untuk memulai pembinaan atlit – atlit yang berprestasi baik di tingkat lokal nasional dan internasional, kemudian laksanakan pula pembinaan atlit – atlit usia dini, karena mereka yang bisa melanjutkan estafet perjuangan dan prestasi yang bisa mengharumkan nama bangsa dan negara,” tandasnya.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *