Gelar Sholawat Bersama, Ribuan Santri Serbu Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan

MITRAPOL.com, Pasuruan Jatim – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pasuruan yang ke 1093 dan Hari Santri Nasional 2022, DPRD Kabupaten Pasuruan menggelar Sholawat Nabi Muhammad SAW, di halaman kantor DPRD Kabupaten Pasuruan pada, Sabtu (19/11/2022) malam.

Ribuan santri dari berbagai pondok pesantren (Ponpes) di wilayah Pasuruan, terutama para remaja putra dan putri, yang sangat antusias mengikuti acara tersebut. Terlihat dengan semangat membentangkan sepanduk-spanduk bertuliskan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, saat mengikuti gema sholawat yang mendayu-dayu merdu yang di lantunkan oleh grub sholawat Syubbanul Muslimin di bawah kepemimpinan K.H Hafidzul Hakim Nur dari Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jatim.

Hadir dalam acara, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan, Wakil ketua, Andre Wahyudi, Wakil Bupati Pasuruan KH.Mujib Imron, dan para alim ulama se-Kab Pasuruan serta jajaran pengurus Nahdlatul Ulama (NU) se-Kabupaten Pasuruan.

KH.Muzakki birrul alim, KH.Sobri sutroyono, KH.Hafidzul hakiem noer dan terlihat juga Danramil, dan segenap Camat, Kepala Desa, dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan Sholawat Nabi Muhammad SAW, yang sangat meriah ini juga membawa berkah tersendiri bagi pedagang kecil yang berjualan keliling di lingkungan acara serta juga di luar gedung DPRD Kabupaten Pasuruan.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan menyampaikan panjat puji syukurnya atas Berkat dan Rahmad Tuhan yang maha Esa atas terselenggaranya acara Gema Sholawat ini.

“Alhamdulillah Berkat ijin Allah SWT, Jajaran DPRD Kabupaten Pasuruan dan Pemerintah daerah Kabupaten Pasuruan, bisa menggelar acara Gema Sholawat, Semoga dengan bersholawat di hari jadi kabupaten Pasuruan yang ke 1093 dan Hari Santri Nasional 2022 ini, bisa mendatangkan Rahmat Allah, bagi kita semua dan terutamanya bagi wilayah Kabupaten Pasuruan dan Jawa Timur, di jauhkan bala’ musibah di negeri indonesia tercinta ini”, tutur Mas Dion (panggilan akrab Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan).

Lanjut politisi PKB ini hanya semata-mata ingin berkumpul dengan para ulama, habaib, dan seluruh masyarakat Pasuruan. “Semoga dengan kita bersholawat dan doa bersama, Kabupaten Pasuruan yang kita cintai ini diberi berkah oleh Allah subhanallahu ta’ala. Serta dijauhkan dari mara bahaya bencana, dan seluruh masyarakat Pasuruan diberi kesejahteraan serta mohon doanya dan dukungannya, semoga kedepannya, DPRD kabupaten Pasuruan terus bisa menggelar acara seperti ini,” imbuhnya.

Tak berbeda dengan apa yang disampaikan Wakil Ketua Andri Wahyudi dengan didampingi Rusdi Sutedja.

Menurutnya dengan bersholawat, semoga Kabupaten Pasuruan mendapatkan barokah dan syafaat dari Rasulullah nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam. Dan DPRD akan menjadi lembaga yang menerima semua aspirasi dari semua kalangan masyarakat.

Tak ketinggalan. Ketua PCNU Bangil, Sobri Sutroyono juga mengapresiasi atas penyelenggaraan Pasuruan Bersholawat ini.

“Ini adalah awal kebangkitan agar Pasuruan bersholawat. Saya senang, karena DPRD sekarang juga memikirkan kepentingan seperti ini, sholawat dan doa bersama untuk Pasuruan,” tutupnya.

Pewarta : Lan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *