Peduli Gempa Cianjur, PPLH Jateng Mengajak semua Instansi Berpartisipasi

MITRAPOL.com, Pati – Gempa yang melanda Indonesia wilayah Jawa Barat yang berpusatkan di Cianjur, sedikitnya memakan banyak korban jiwa yang meninggal serta harta benda seperti rumah benda lainnya dan sampai sekarang masih terus dilakukan pencarian bagi warga di seluruh wilayah Cianjur.

Dan sampai sekarang ini warga yang tertimpa bencana baik yang masih bertahan disekitar rumahnya dan begitu juga di tempat pengungsian membutuhkan bantuan baik persediaan makanan cepat saji, minuman, pakaian dan kebutuhan lainnya.

Komnas Pengendalian dan Pemanfaatan Lingkungan Hidup (PPLH) Wilayah Jawa Tengah mengajak seluruh masyarakat dan Instansi untuk Peduli sesama dengan Program “Gerakkan Peduli Gempa Cianjur”.

Dengan tanggap ketua PPLH Jateng, Endro Lukito mengumpulkan seluruh pengurus Korwil Jateng untuk melakukan Rapat koordinasi internal pengurus, dilakukan di kantor Sekertariat 1 Jl Sunan Kalijaga no. 9, Kabupaten Pati Jawa tengah, Kamis (24/11/22), dihadiri beberapa anggota satgas provinsi Jawa Tengah, dari berbagai daerah wilayah Jawa Tengah.

KomNas Pengendalian dan Pemanfaatan Lingkungan Hidup, wilayah Jawa Tengah, rapat internal pengurus yang dipimpin oleh Endro Lukito, Mengungkapkan, kejadian tanggal 21 Nopember 2021 di Cianjur Jawa Barat, gempa bumi kekuatan, 5,6 Maghnetudo meluluh lantahkan Cianjur Jawa Barat, membawa duka yang mendalam bagi kita semua.

Endro, panggilan akrab Kigagab loloba sebagai ketua koordinator Wilayah Jawa Tengah, mengapresikan kepada anggotanya, mari kita bangkitkan rasa kemanusiaan untuk membantu saudara kita yang terdampak gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Yang mengisahkan rasa duka yang mendalam bagi kita semua dan gempa ini banyak memakan korban ratusan jiwa meninggal dunia, luka-luka, ribuan rumah rusak berat dan puluhan ribu warga mengungsi.

Tim informasi KomNas PPLH Provinsi Jawa Tengah, berada dilokasi dampak gempa bumi Cianjur, mengatakan masih banyak daerah yang belum tersentuh oleh bantuan dan yang dibutuhkan warga terdampak gempa bumi Cianjur, Jawa barat saat ini pakaian, sembako, tenda, air bersih makanan siap saji.

PPLH Jateng akan segera membuka Posko penyaluran bantuan untuk korban gempa di Cianjur Jawa barat, Jl Gadog 1 no 128. Kp Kembar Cipanas-Cianjur Jawa barat. tempat lokasi Posko PPLH Jateng akan dikordinasikan oleh tim pemantau lapangan PPLH Jateng biar tepat sasaran bantuan yang kita salurkan.

Endro menambahkan kita akan mengajak instansi pemerintah maupun swasta, pengusaha gerak cepat membantu saudara kita yang terdampak gempa bumi, saat ini menunggu uluran tangan dari berbagai pihak.

Donasi PPLH provinsi Jawa Tengah melalui Bank BRI. a/n. PPLH koorwil Jawa Tengah. No rek: 0066. 01 00 4377.300.

Edi Margono, bendahara PPLH Provinsi Jawa Tengah, menyampaikan, Kita perlu gerak cepat untuk membantu saudara kita yang mengalami dampak gempa bumi kekuatan 5,6 S R, siap mengalang dana kita salurkan ke lokasi bencana, Bahkan Edi, sendiri akan mengantar bantuan disana. pungkasnya

Muhammad Sunoto Hanan, ‚Äúsekertaris Komnas PPLH Provinsi Jawa Tengah, saat dihubungi via telp seluler, Karena baru malakukan umroh ditanah suci, memberi dukungan moral kepada Ketua PPLH provinsi Jawa Tengah, Endro Lukito,” jaga kesehatan dan tetap semangat untuk membantu Sandara kita yang terdampak gempa bumi di Cianjur Jawa Barat. PPLH Jateng kegiatan kemanusiaan perlu diterapkan.

 

Pewarta : E.L

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *