Gelar silahturahmi, Bakal calon Gubernur Banten undang para Veteran

MITRAPOL.com, Pandeglang Banten – Memperingati Hari Pahlawan, Hj. Ratu Ageng Rekawati KD.,SE.,ME, yang akrab disapa Bunda Reka, bakal calon Gubernur Banten mengundang DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Banten bersilahturahmi di Rumah Makan Wa Edi Baros, Kecamatan Baros Kabupaten Serang, Kamis (24/11/22).

Kegiatan tersebut disambut antusias para Veteran dari masing-masing kabupaten, karena perjuangan mereka merasa dihargai, hal ini terlihat dari raut wajah yang penuh kegembiraan dicampur haru, di sisi lain nampak juga dari wajah Ratu Reka terharu, karena melihat para veteran itu sudah pada tua tapi semangatnya tetap tinggi, dan jasa mereka untuk kemerdekaan Indonesia sangat luar biasa.

Tak hanya menjamu para veteran perang saja, putri dari Tokoh Banten, KH. Tb. Abah Sangadiah, MA, ini sebelumnya menggelar kegjatan khitanan massal dan pembagian paket Sembako bagi warga yang kurang mampu, bertempat di Alun-Alun Barat Kota Serang.

Hj. Ratu Ageng Rekawati dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para Veteran, walau sudah tua namun jiwa semangatnya luar biasa, jiwa perjuangan nasionalisnya sangat tinggi, patut kita contoh dan hargai perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dan veteran, semoga para pahlawan yang telah meninggalkan kita di tempatkan di surganya Allah, dan para veteran semoga selalu diberikan kesehatan panjang umur.

 

Lanjut Reka, kita sekarang hanya tinggal menikmati saja, mereka berjuang susah payah, bukan hanya harta sampai nyawa di pertaruhkan untuk kemerdekaan bumi Indonesia tercinta, saya bangga di acara hari pahlawan dan sekaligus hari ulang tahun saya kedatangan orang-orang besar dan hebat para ibu bapak veteran, salam hormat saya yang setinggi-tingginya,” ucap Ratu Reka.

Ketua DPD LVRI Provinsi Banten Mulyadi mengatakan,”Saya apresiasi terhadap Ratu Reka yang telah mengundang kami para Veteran dan pejuang Organisasi Putra veteran PPM, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pendekar-pendekar yang tampil dengan seni debusnya, dan semua pejuang yang telah mendharma-bhaktikan dirinya untuk kemajuan bangsa dan negara yang sudah wafat atau sudah gugur,” ujarnya.

Lanjut ia, apabila nanti ada acara apapun tidak usah sungkan-sungkan untuk mengabari kami, semoga silaturahmi ini menjadi silaturahmi persaudaraan Veteran dan keluarga besar PJBN, ungkapnya.

Masih hal yang sama, saya mengajak semua pihak turut ambil bagian memajukan Bangsa ini, sudah seharusnya kita sebagai bangsa yang berbudaya, selalu memberikan penghormatan dan tidak melupakan jasa-jasa pejuang kemerdekaan, dengan di undangnya kami oleh Bunda Ratu selaku Ketua Pelaksana Harian DPP PJBN, mari kita dukung dan suport semua kegiatan PJBN dan dokan agar lebih semangat dalam merawat dan mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya.

“Salah satunya dengan kita ikut ambil bagian memajukan pembangunan, menumbuhkan perekonomian, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, apayang di cita-citakan Ratu Reka berhasil, dan memberikan ruang keluh kesah kami sebagai Veteran,” pungkas Mulyadi.

 

 

Pewarta : Muklis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *