Penggalangan Dana usai, Gabungan Organisasi Pers Kota Metro ucapkan terima kasih bagi para donasi

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Setelah sepekan berlalu di dalam proses penggalangan dana bagi korban gempa di Cianjur Jawa Barat, Akhirnya pada hari Jumat tanggal 2 Desember 2022, Tim penggalangan dana dari Gabungan Organisasi Pers Kota Metro menutup kegiatan tersebut.

Gabungan Organisasi Pers Kota Metro yang ikut andil dalam proses penggalangan dana terdiri dari PWI, PWRI, KWRI, AWPI, AJOI,FPII, IWO, SMSI, FJV,SPI, MOI, JNI, AJOL, PPWI, dan PJI Demokarasi.

Dalam penggalangan dana terkumpul dana berupa uang tunai, pakaian bekas layak pakai dan sembako dari donasi para pengendara yang melintas, pejabat maupun rekan – rekan jurnalis di Kota Metro.

Pada kesempatan itu, Zuli Ardiansyah,ST selaku Koordinator Penggalangan Dana dari Gabungan Organisasi Pers Kota Metro, mengucapkan terima kasih kepada para donasi yang sudah menyisihkan hartanya atau uang untuk membantu sesama, yaitu para korban bencana alam gempa bumi di Cianjur.

“Alhamdulillah, ucapan terima kasih kepada masyarakat dan rekan – rekan jurnalis yang telah memberikan bantuan kepada saudara kita yang sedang tertimpah musibah di Cianjur. Semoga amal ibadah yang kita berikan diterima oleh Allah SWT, dan bagi yang sedang mengalami musibah diberikan kesabaran,” ujar Zuli saat jumpa pers di Posko Penggalangan Dana Halaman Masjid Agung Taqwa Metro, Jumat (2/12/2022).

Dikatakan Zuli, musibah adalah satu hal yang tidak bisa dihindari, karena itu merupakan tanda kekuasaan Allah SWT. Setiap makhluk hidup yang ada di muka bumi ini akan kembali kepada-Nya.

“Musibah gempa Cianjur Jawa Barat adalah pelajaran bagi umat manusia, termasuk kita. Oleh karenanya, kita harus kembali kepada Allah SWT atas penciptaan alam semesta agar kita tidak sombong. Juga harus terus melaksanakan apa yang diperintahkan-Nya dan menjauhi larangan-Nya,” ungkap Zuli.

Penutup, Zuli menyampaikan hasil penggalangan dana dari para donasi berupa uang tunai selama sepekan. Selain itu, ucapan terima kasih kepada seluruh rekan – rekan jurnalis Kota Metro, yang telah membantu selama proses penggalangan dana.

“Dana yang terkumpul selama sepekan, berjumlah Rp.10,4 juta. Lainnya, ada juga pakaian bekas juga layak pakai dan sembako. Nantinya, seluruh bantuan ini akan kita kirimkan langsung melalui lembaga resmi dan perwakilan organisasi pers untuk menyalurkannya dan kegiatan ini dapat berlanjut. Terima kasih atas partisipasi seluruh rekan – rekan jurnalis Kota Metro. Semoga jerih payah kita semua menjadi amal ibadah dan mendapatkan balasan dari Allah SWT. Maju terus jurnalis Kota Metro,” tutup Zuli Ardiansyah yang saat ini menjadi Ketua IWO Metro.

 

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *