OSIS dan MPK SMAN-6 Medan Melaksanakan Bhakti Sosial ke Panti Asuhan

MITRAPOL.com, Medan – Siswa-siswi yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) SMA Negeri 6 Medan melaksanakan Bhakti Sosial ke Panti Asuhan Darul Aitam, jalan Medan Area Selatan, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Jumat (2/12).

Bhakti sosial yang juga dihadiri Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Dra. Ade Safitri dan Guru Dra Lindawaty, memberikan tali asih berupa sembako kepada Panti Asuhan Darul Aitam yang masih wilayah zonasi sekolah tersebut.

“Kegiatan bakti sosial ini baru perdana dilaksanakan sejak Kepala Sekolah dijabat oleh Ibu Siti Rahmah Lubis., S.Pd., M.Si, di tahun 2022. InsyaAllah kegiatan ini akan dilaksanakan dua kali setiap tahunnya dan merupakan salah satu program unggulan kerja OSIS 2022-2023 SMA Negeri 6 Medan, sebagai upaya melibatkan diri kepada masyarakat dan upaya kepedulian sosial terhadap sesama,” ungkap Dra. Ade Safitri.

Ketua MPK M. Fahri Fikrian didampingi Ketua OSIS SMA Negeri-6 Medan Titi Amelia, mengatakan MPK bersama OSIS SMAN-6 Medan menyelenggarakan kegiatan ini sebagai upaya menjalin kepedulian sosial kepada masyarakat, khususnya Panti Asuhan yang berada di daerah zonasi sekolah yang membutuhkan,” kata M. Fahri Fikrian.

Ketua OSIS SMAN-6 Medan Tri Amelia kembali menuturkan bahwa kepedulian MPK dan OSIS SMAN-6 Medan dengan memberikan bantuan dalam bentuk sembako, makanan dan minuman yang.menyehatkan.

“Tali asih langsung diserahkan kepada Pimpinan Panti Asuhan, bantuan ini dari dana sekolah dan sebagian partisipasi siswa dan guru yang tersentuh dan terpanggil hatinya untuk berbagi dengan mereka yang masih kekurangan,” tuturnya.

Kepala Sekolah SMAN-6 Medan Siti Rahmah Lubis., S.Pd., M.Si, mengungkapkan bahwa dalam program Bhakti sosial ini, agar siswa-siswi merasa tersentuh hatinya dan diajarkan untuk memiliki kepekaan dan berjiwa sosial dengan selalu berbagi rejeki dan kebahagiaan dengan sesama.

“Ternyata masih banyak saudara kita yang kekurangan, apalagi mereka yatim piatu,” terang Siti Rahmah Lubis.

Mengakhiri, wanita yang sebelumnya telah 24 tahun mengajar di SMAN-6 Medan, mengungkapkan bahwa sekolah bangga dengan program Bhakti sosial MPK dan OSIS SMAN-6 Medan tersebut.

“Tali asih ini, semoga bisa meringankan dan bermanfaat bagi anak Panti Asuhan dan bagi Siswa-siswi, kedepannya akan terbentuk dan mempunyai jiwa dermawan dan empati yang kuat,” pungkasnya.

 

Pewarta : Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *