Pimpin Apel sinergitas TNI – Polri, ini pesan Kapolres Pakpak Bharat

MITRAPOL.com, Pakpak Bharat Sumut – Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Rocky H Marpaung, SIK, SH, MH memimpin “Apel Sinergitas TNI-Polri” di Halaman Mapolres Pakpak Bharat, Jumat (02/12/2022). Sejumlah Perwira dan anggota TNI/Polri dijajaran Kodim 0206/Dairi dan Polres Pakpak Bharat turut mengikuti apel Bersama ini. Salak,Kabupaten Pakpak Bharat.

Dalam arahannya, Kapolres Pakpak Bharat menyebutkan bahawa kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan sinergisitas Kodim 0206/Dairi dan Polres Pakpak Bharat dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Apel gabungan ini kita laksanakan dalam rangka membangun sinergitas antara Polres Pakpak Bharat dengan teman-teman kita dijajaran TNI, guna Bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Pakpak Bharat, jelas Kapolres saat memulai arahannya.
Kapolres juga menekankan beberapa poin penting yang harus diperhatikan Bersama demi terciptanya situasi kamtibmas.

Beberapa hal penting yang perlu kita perhatikan dan harus kita laksanakan dalam menjaga situasi kamtibmas ini diantaranya agar membangun sinergitas TNI/Polri baik secara Internal maupun eksternal, berimpati dan bersimpati kepada masyarakat, jaga kekompakan dan soliditas antara TNI/Polri dalam menjaga wilayah, personil Koramil dan personil Polsek agar saling bertukar informasi dalam mengantisipasi kejadian, masalah apapun diwilayah, antisipasi rawan longsor karena curah hujan saat ini di wilayah Sangat rawan terhaap bencana ini, demikian pesan Kapolres.

Sementara itu Perwira Penghubung Kodim 0206/Dairi, Mayor Cba M.Manurung mengatakan kegiatan ini sangat bagus dalam rangka memelihara sinergi TNI-Polri yang sebenarnya telah terbina sejak lama.

TNI dan Polri adalah komponen vital Negara yang bertugas untuk memelihara dan menjaga kesatuan dan persatuan serta keutuhan Negara, maka untuk memastikan hal tersebut perlu membangun kekompakan dan soliditas TNI dan Polri, Pungkas Manurung.

 

Pewarta : Malau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *