Dinas Pencegah dan Pemadaman Kebakaran Kota Medan Pembentukan Relawan Damkar Helvetia Tengah

MITRAPOL.com, Medan – Kelurahan Helvetia Tengah sebagai kelurahan Percontohan Tanggap Bencana Kebakaran di Kota Medan yang di lakukan oleh Dinas Pencegah dan Pemadaman Kebakaran Kota Medan tepatnya hari, Sabtu (03/12/2022)

Dalam hal kegiatan ini, Kepala Dinas Pencegah dan Pemadaman Kebakaran Kota Medan mengucapkan terima kasih Kepada Camat Medan Helvetia, Lurah Helvetia tengah dan masyarakat kelurahan Helvetia Tengah, atas sinergi, kolaborasi, dan kerjasamanya dalam pelaksanaan kegiatan pembentukan dan pembinanaan relawan pemadam kebakaran (PETABAKAR) Kelurahan Helvetia Tengah.

Kegiatan ini di Pimpin langsung oleh sekretaris dinas Pencegah dan Pemadaman Kebakaran Kota Medan, Bapak Muhammad Yunus, S. STP. bersama staf dan Kabid yang ada di Dinas Pencegah & Pemadaman Kebakaran Kota Medan.

Acara juga di sambut baik dan terima kasih oleh Bapak Camat Medan Helvetia, Bapak Putera Ramadan, S.STP, yang di wakili oleh Lurah Helvetia Tengah, Ibu Naikma Marbun, S.Sos. MA.

Kegiatan ini memberikan materi dan edukasi kepada para relawan petugas pencegahan & pemadam kebakaran di aula kantor Lurah Helvetia Tengah, setelah selesai istirahat makan siang di lanjutkan dengan simulasi cara memadamkan kebakaran dan berbagai cara dan perlengkapan.

Masyarakat Kelurahan Helvetia Tengah, yang bersedia dan mendaftarkan diri untuk ikut sebagai Relawan Petugas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran sebanyak 50 orang.

Pada Kegiatan Simulasi Pencegahan dan pemadam Kebakaran para Relawan di bagi menjadi 3 Regu diantaranya :
1. Regu Pemadam dan Penyelamatan.
2. Regu Penyuluh, dan,
3. Regu Komunikasi dan Informasi.

Adapun Kelengkapan dalam Pelatihan tersebut Dinas DAMKAR menyediakan :
– 2 unit Mobil Pemadam Kebakaran
– 1 Unit Mobil Ambulan
– dan berbagai Bahan dan Perlengkapan Pemadam Kebakaran.

“Kegiatan ini Berjalan dengan Baik Tanpa terkendala apapun, Sangat Bermanfaat bagi Para Relawan sebagai Bekal dalam Penanganan Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran bilamana ada di Lingkungan,” pungkasnya

 

Pewarta : Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *