Milad GAM, Bendera Bulan Bintang berkibar di makam para Syahid Suhada

MITRAPOL.com, Aceh Selatan – Dihadiri Eks Kombatan GAM dari Dua Sagoe serta masyarakat Desa Panton Luas Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan Minggu, (4/12) digelar Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

Acara yang dilaksanakan di Makam Pahlawan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ditandai juga dengan berkibarnya Bendera Bulan Bintang.

Jubir Eks Kombatan GAM. Mahlil, saat dihubungi awak media Mitrapol melalui selulernya membenarkan hal tersebut,”Benar kami melaksanakan kegiatan Milad GAM setiap tanggal 4 Desember, kami berkumpul di makam Syahid Suhada para pahlawan Rakyat Aceh, makam teman-teman seperjuangan kami yang sudah meninggal, acara ini sekaligus untuk mengenang jasa mereka,” ujarnya.

Bendera Bulan Bintang ini wajib kami kibarkan disetiap Milad 4 Gerakan Aceh Merdeka, apa lagi momen ini pas di makam pahlawan Syahid Suhada Gerakan Aceh Merdeka, jelasnya.

Kami berkumpul di makam ini dengan dihadiri Dua Sagoe dari Sagoe Sawang dan Sagoe Aleu Pakue atas nama wilayah Aceh Tunong, beserta masyarakat, Alhamdulillah acara doa bersama untuk para syahid syuhada Juga dihadiri Khazi Tgk Rizwan, Tgk Adi Zulmawar, dan masyarakat sekitar, Alhamdulilah acara selesai dan berjalan dengan aman,” paparannya.

 

 

Pewarta: Rian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *