Butur Fishing Tournament Resmi di tutup Bupati Ridwan Zakariah

MITRAPOL.com, Buton utara – Bupati Buton Utara, Dr. H. Muhammad Ridwan Zakariah, M.Si resmi menutup Buton Utara Fishing Turnamen berskala Nasional yang digelar selama dua hari mulai tanggal 2 sampai dengan 4 Desember 2022, bertempat di pantai Bone Desa Malalanda Kecamatan Kulisusu. Minggu 4 Desember 2022.

Sebanyak 951 peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia telah selesai mengadu strategi dalam memancing ikan di laut Banda wilayah Kabupaten Butur

Dalam sambutannya Ridwan Zakariah mengemukakan, Fishing Tournament merupakan bagian dari program promosi wisata.

Ia, berharap turnamen ini bisa menjadi event tahunan yang bisa dinaikan kelasnya ke level yang lebih tinggi. “Kalau saat ini level Nasional, maka tidak menutup kemungkinan ke depannya menjadi event internasional”. Ungkapnya.

Menurutnya, kalau selalu bersama-sama tidak ada yang tidak bisa dilakukan, “kalau kita bersatu kita pasti bias,” jelas Ridwan Zakariah.

Beberapa kepala daerah tetangga yang ditemuinya, ikut merespon dan mau bekerjasama menyelenggarakan fishing turnamen berskala besar. Lanjut Ridwan.

Dirinya, juga menekankan hal yang perlu dievaluasi terkait partisipasi masyarakat. Masyarakat dituntut untuk lebih berperan dalam mensukseskan event yang bisa memicu pertumbuhan ekonomi, minimal menjaga kebersihan di lingkungan sekitarnya.

Mengakhiri sambutannya, Ridwan Zakariah mengucapkan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang ikut mensukseskan Tournament tersebut, baik dari pihak sponsor, juri, maupun panitia yang telah menunaikan tuga-tugasnya dengan baik.

Adapun pemancing yang berhasil membawa pulang hadiah mobil adalah atas nama Asnadi dari Tim Angler Rewa Palopo Provinsi Sulawesi Selatan.

Asnadi berhasil mengungguli kompetitornya dalam memancing ikan pada kelas modern, klasifikasi Jackpot, dengan jenis tangkapan ikan Escolar, seberat 45,5 Kg.

Sementara itu, tuan rumah Butur atas nama Jahiri dari Tim Tuna Biru, pemancing kelas tradisional,j mendapatkan hadiah Motor Matic, karena berhasil menangkap 1 ekor ikan Tuna dengan berat 49,65 kg

 

Pewarta : David wiridin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *