Relawan Lampung Bangun Fasilitas MCK dan Pengobatan Gratis dilokasi Gempa Cianjur

MITRAPOL.com, Pesawaran – Sejumlah relawan Provinsi Lampung membangun fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK) dan memberikan pelayanan kesehatan serta pengobatan gratis pada korban gempa bumi di Cianjur Provinsi Jawa Barat.

Rombongan relawan tersebut berangkat ke Cianjur Jawa Barat dengan tujuan untuk membantu dan meringankan beban para korban gempa bumi selama sepekan. Dan dilepas oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim di rumah dinasnya pada, Rabu (23/11/2022) lalu.

“Adapun tujuan tim relawan Lampung ke Cianjur, berbagi dan melakukan pengobatan serta membangun MCK yang layak bagi pengungsi. Lalu, kita lakukan pengobatan gratis, membagikan terpal dan sembako serta mengadakan trauma healing bagi anak-anak korban gempa, rujukan medis dan pengobatan keliling,” kata Ketua Forum Rescue Relawan Lampung Aris Gibrant, Jumat (02/12/2022).

Adapun kegiatan yang dimaksud dilaksanakan di Kampung Cirumput Desa Baru Lega Kecamatan Ciguenang Kabupaten Cianjur Jawa Barat dengan donasi dari para relawan dan donatur.

Relawan Lampung yang diberangkatkan merupakan perwakilan dari Forum Rescue Relawan Lampung, Double Cabin Indonesia Chapter Lampung, Forum Relawan Bencana, Basarnas Kantor Lampung, PMI Lampung, Dinkes Lampung, Dinkes Lampung Timur, RSUD Abdul Moeloek dan Banser Lampung.

Kemudian, sebagai personil pendukung adalah 3 dokter, 6 perawat, 3 bidan, 4 PMI, 2 dari RSU Abdul Moeloek, 3 dari Basarnas Lampung, 4 dari Dobel Cabin Indonesia Chapter Lampung, 6 dari FRRL dan 6 dari Banser Lampung.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan relawan Lampung Untuk Cianjur dapat berbagi kasih untuk bahagia dan dapat meringankan sedikit beban warga yang terkena musibah gempa bumi,” kata dia.

Ia menegaskan, bahwa kegiatan seperti ini sudah sering dilakukan semenjak berdirinya Forum Rescue Relawan Lampung, seperti Gempa Palu, Gunung Semeru erupsi, Banjir bandang Lebak, Tsunami Kalianda dan sekarang gempa Cianjur.

“Pada perinsipnya kami dari para relawan bisa menunjukan kepada masyarakat bahwa kami peduli dengan kegiatan-kegiatan sosial,” tegas dia.

 

Pewarta : Deni W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *