WBP Lapas Brebes Dapat Penyuluhan Agama Islam dari Petugas Kemenag Kab. Brebes

MITRAPOL.com, Brebes – Dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan, Lapas Kelas IIB Brebes mengandeng penyuluh agama Islam Kantor Kementerian Agama (Kakemenag) Kabupaten Brebes melakukan kegiatan penyuluhan agama di Lapas Kelas IIB Brebes Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Selasa (06/22).

Sebagai bentuk kepedulian dan pembinaan, maka Lapas Kelas IIB Brebes yang melakukan pembinaan dengan mengundang penyuluh agama islam yang berasal dari petugas kemenag brebes. Seperti yang terlihat pada hari ini, salah satu Penyuluh Agama Islam Kemenag Kab. Brebes Ust. Edi Kusnandi masuk lapas untuk memberikan pencerahan qalbu bagi penghuni lapas. Hadir pada kegiatan tersebut, Kasubsi Registrasi Bimkemas dan staf.

Dalam ceramahnya, Ust Edi Kusnandi menyampaikan tentang bagaimana mempersiapkan diri menghadapi ujian hidup. Adalah dengan cara selalu datang dan meramaikan masjid serta mengikuti majelis taklim seperti yang dilaksanakan di Masjid At-Taubah Lapas Brebes.

Sementara itu, Kalapas Brebes melalui Kasubsi Registrasi Bimkemas, Sigit Riyanto mengatakan “kegiatan ini akan dilakukan secara rutin dan berkelanjutan setiap satu pekan sekali dengan harapan dapat menambah ilmu dari warga binaan yang ada. Besar harapan agar berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Pembinaan Kerohanian ini sendiri merupakan salah satu program yang diberikan bagi setiap warga binaan selama menjalani hukuman pidana di Lapas. Tujuan dari pembinaan kerohanian ini yakni agar lebih mendekatkan diri masing-masing warga binaan kepada Allah Subhanahu Wata’ala sehingga memiliki keimanan dan ketakwaan yang kuat serta menjadi pribadi yang taat dalam beragama.

 

Pewarta : Imaeel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *