Wujud Kepedulian, Polri Terus Bersihkan Bongkahan Puing – Puing Pasca Gempa Cianjur

MITRAPOL.com, Cianjur – Dua pekan sudah berlalu pasca gempa berkekuatan M 5,6 SR yang mengguncang wilayah Cianjur Jawa Barat ini menyisakan luka yang mendalam bagi para korban yang terkena dampaknya secara langsung. Ratusan nyawa melayang dan ribuan orang luka – luka serta ribuan bangunan hancur berkeping keping.

Anggota Polri hingga saat ini masih dikerahkan guna membantu pembersihan puing – puing bahan bangunan baik material tanah maupun material bangunan. Hari ini di kp. Sarampad desa. Cijedil kec. Cugenang menjadi sasaran personel Polri dalam upaya membantu pembersihan puing – puing bangunan, Selasa (06-12-2022)

Tidak hanya rumah – rumah warga yang roboh yang menjadi sasaran bahkan gang kecil pun turut jadi sasaran dalam pembersihan puing puing ini. Dalam pelaksanaannya personel Polri dibantu oleh warga sekitar, pemilik rumah, hingga relawan bahu membahu, gotong royong sehingga pembersihan dapat segera selesai.

Kabid humas polda jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa upaya pembersihan puing puing bangunan terutama digang – gang kecil, diharapkan dapat mempermudah akses jalan bagi masyarakat yang ingin melewati jalan tersebut.

Puing – puing bangunan yang berserakan tidak tertata dengan baik, disamping akan membahayakan, tentu akan menjadi pemandangan buruk. disisi lain upaya pembersihan puing puing ini agar mempercepat pemulihan kembali di wilayah Cianjur.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *