Bapemperda DPRD Sulsel Kunker Ke Pesantren DDI dan DPRD Pare Pare

MITRAPOL.com, Pare Pare – Anggota DPRD Sulsel yang tergabung dalam tim penyusunan perda tentang fasilitasi penyelenggaraan pesantren melakukan kunjungan kerja di Pondok Pesantren Darud Da’wah Wal-Irsyad (DDI) Ujung Lare kota Parepare.

Sebelum berkunjung ke ponpes DDI Ujung Lure, para anggota terlebih dahulu singgah ke DPRD Parepare dan bertemu dengan beberapa anggota legislatif yang ada disana dan juga sempat berbincang terkait masalah fasilitasi pesantren, Selasa 6 Desember 2022.

Setelah melakukan kunjungan singkat ke DPRD Parepare para anggota tim melanjutkan perjalanan dan tiba di lokasi pondok pesantren. Anggota tim pansus diterima langsung oleh pimpinan pondok pesantren DDI Ujung Lare kota Parepare, bapak Prof. Dr. Abd Rahim Arsyad, MA.

Kunjungan kerja ini dalam rangka sharing serta untuk mendapatkan saran dan masukan terkait penyelenggaraan fasilitasi pesantren.

Bapak Azhar Arsyad selaku ketua tim penyusunan perda pansus penyelenggaraan pesantren mengatakan, DPRD Sulsel saat ini sedang merancang peraturan daerah yang menyangkut bagaimana cara membantu pesantren, sebab selama ini pemerintah provinsi terhalangi karena tidak adanya regulasi yang jelas dan tepat sehingga bantuan berupa pembiayaan atau pendanaan untuk fasilitasi penyelenggaraan pesantren masih melalui yayasan.

Diharapkan dengan adanya Perda ini pemerintah bisa langsung membantu untuk memenuhi apa saja kelengkapan yang dibutuhkan oleh pesantren. Agar kedepannya proses penyelenggaraan pesantren berjalanan dengan lancar.

Senada dengan yang dikatakan ketua pansus, bapak Prof. Dr. Abd Rahim Arsyad, MA juga mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah untuk pembangunan pesantren.

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *