Wabup Toba Ikuti Rapat Koordinasi Evaluasi Percepatan Penurunan Stunting se-Provinsi Sumut

MITRAPOL.com, Toba – Wakil Bupati Toba Tonny M. Simanjuntak (Wabup) menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Percepatan Penurunan Stunting di Provinsi Sumatra Utara (Sumut) Tahun 2022 yang bertempat di Hotel Swiss Bell,Medan, Sumut, Selasa (6/12/2022).

Wabup Tonny yang ditemui terpisah di sela-sela berlangsungnya acara menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini dalam rangka penguatan komitmen dan sinergitas bersama sebagai upaya Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di Kabupaten/Kota se-Sumut tahun 2022.

Rapat koordinasi dan evaluasi ini merujuk pada peraturan Presiden Nomor 72 tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting yang ditindaklanjuti dengan keputusan Gubernur Sumatra Utara Nomor 188.44/169/KPTS/2022 tentang Tim Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Sumatera Utara.

Wabup Tonny yang juga sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Toba juga menerangkan bahwa kegiatan ini diikuti para Wakil Bupati / Wakil Walikota selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten/Kota yang difasilitasi oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Sumut.

“Semoga kegiatan ini membawa dampak positif bagi upaya percepatan penurunan Stunting,”ujarnya mengakhiri.

Adapun tujuan dari kegiatan rapat koordinasi yang dilaksanakan pada hari ini agar Kabupaten/Kota dapat kembali terus meningkatkan apa yang menjadi hal-hal utama dalam mempercepat angka penurunan stunting di Sumut diantaranya:
1. Meningkatkan penguatan dan percepatan pencapaian sasaran program Bangga Kencana dan Penurunan Stunting yang dilaksanakan secara bersinergi dan berkolaboratif dengan pendekatan pentahelix.

  1. Mendorong aksi nyata dalam penurunan percepatan stunting

  2. Menyusun Rencana Tindak Lanjut Percepatan Penurunan Stunting.

  3. Memperkuat kerjasama multipihak dalam mendukung upaya percepatan penurunan stunting.

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Toba dr.Freddi S.Sibarani, dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Toba, dr.Juliwan Hutapea.

 

Pewarta : Abdi S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *