Bersama Guru PAUD/TK, PKBM/SKB/LKP dan GSM se-Kabupaten Toba, Bupati Toba Rayakan Natal 

MITRAPOL.com, Toba Sumut – Perwakilan Guru PAUD/TK, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM)/ Sanggar Kegiatan Belajar (SKB)/ Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP), dan Guru Sekolah Minggu mengikuti Perayaan Natal Bersama di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba, Balige, Kamis (8/12/22). Perayaan Natal Bersama dihadiri oleh Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus dan Ketua TP PKK dan Bunda Paud Kabupaten Toba Ny. Rita Marlina Poltak Sitorus, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Toba Ny. Erna Grace Tonny M Simanjuntak, Ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten Toba Irma Augus Sitorus, Kadis Pendidikan Rikkardo Hutajulu, dan Kadis PMDPPA Henry Silalahi.

Melalui Perayaan Natal Bersama ini, Pdt. Moses Sinaga lewat khotbah natal mengimbau agar para guru PAUD/TK, PKBM/SKB/LKP, dan guru sekolah Minggu agar menjadikan profesi yang kerap dianggap kecil tersebut mampu menghasilkan buah pelayanan yang bersinar dan unggul. Hal ini sejalan dengan tema natal yaitu “maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain”.

“Kita semua tahu bahwa insentif para guru PAUD dan guru sekolah minggu itu kecil dibandingkan profesi lain. Tapi hal itu tidak mempengaruhi buah pelayanan kita menghasilkan generasi yang bersinar dan unggul,” kata Pdt. Moses Sinaga.

Lewat sambutan, Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus menyampaikan bahwa profesi guru PAUD/TK dan guru sekolah minggu merupakan profesi yang mulia karena membantu menanamkan nilai dan karakter baik pada usia emas anak.

“Anak itu harus disentuh dengan kasih, karena itu akan membekas di dalam hatinya selama hidupnya. Hal itu akan membentuk kepribadiannya menjadi penuh kasih,” ucap Bupati.

Terkait kesejahteraan para guru PAUD dan TK, Bupati Toba mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Toba akan melakukan upaya agar gaji para guru PAUD dan TK bisa bertambah.

Pada perayaan natal bersama, Bupati Toba bersama unsur Pemerintahan Kabupaten Toba turut ikut dalam pembacaan liturgi tentang keindahan dan kesempurnaan ciptaan Tuhan.

 

Pewarta : Abdi. S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *