Cegah kecelakaan lalulintas akibat kebakaran hutan, Kabid Humas Polda Banten imbau warga untuk berhati-hati

MITRAPOL.com, Palembang Sumsel – Tebalnya kabut dan asap akibat kemarau yang berkepanjangan dan disertai meningkatnya debu jalanan maupun debu kebakaran hutan dan lahan menjadi salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas.

Saat dimintai keterangannya oleh wartawan Kamis 7 Desember 2022 , Kapolda Sumsel melalui Kabid humas polda Sumsel Kombes Pol Supriadi MM, menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar senantiasa memperhatikan keselamatan dan keamanan di jalan raya.

“Untuk menjaga jarak pandang, pengendara jangan lupa untuk menyalakan lampu utama dan mengendalikan kecepatan kendaraan di jalan. Patuhi rambu-rambu lalu lintas sepanjang jalan yang di lalui dan senantiasa sopan dan memperhatikan kepentingan pengguna jalan lainnya di jalan raya,” ujar Alumni Akpol 91 ini.

Selain itu, ia juga menghimbau masyarakat khususnya pengguna jalan, untuk menggunakan masker saat bepergian karena kualitas udara saat ini tentunya tak baik untuk kesehatan terutama saat ini banyak kabut Asap

“Jangan berkendara jika sakit, karena bisa mengganggu konsentrasi dalam berkendara, itu juga bisa menjadi salah satu penyebab laka lantas. Dan, untuk pengendara jangan lupa menggunakan masker ketika akan berkendara terlebih lagi dengan kondisi kabut asap seperti ini tentunya dapat berdampak buruk pada diri waktu berkendara,” tutupnya.

 

Pewarta : Alex

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *