Nusantara

Kalapas Dampingi Warga binaan Ikuti Pembinaan Rohani Islam BTQ

Admin
×

Kalapas Dampingi Warga binaan Ikuti Pembinaan Rohani Islam BTQ

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Brebes – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes, Isnawan, A.md.IP., S.H., M.H. mendampingi langsung proses pembinaan rohani Islam yang ada di Lapas Brebes. Pembinaan rohani Islam ini berupa Baca Tulis Al- Quran (BTQ) yang antusias diikuti oleh Warga Binaan. Kegiatan BTQ sendiri dilaksanakan setiap hari guna membangun mental kerohanian WBP, Selasa (13/12).

Kalapas Brebes, Isnawan berharap kepada para WBP atau Santri Lapas agar bisa mengaji hingga lancar dan mencapai Khatam Qur’an dengan sebaik mungkin.

“Semoga para WBP bisa lebih lancar dalam membaca Al-Qur’an dan menjaga kualitas kecintaannya kepada Al-Quran dan senantiasa berperilaku dan berakhlak baik” Ucap Kalapas.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan kepribadian bagi WBP dalam bidang keagamaan, yang bertujuan untuk lebih memperdalam lagi ilmu agama dan lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, dengan harapan agar WBP meningkat kualitas kepribadiannya nanti ketika kembali ke lingkungan masyarakat.

Isnawan menambahkan “Semoga dengan adanya kegiatan BTQ ini bisa menjadikan para WBP untuk menjaga kecintaan pada Al-Qur’an dan menjadi pribadi yang lebih baik setelah membaur kembali bersama masyarakat,” tutupnya.

 

Pewarta : Imaeel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *