Nusantara

Pemkab Demak Terima Bantuan RSLH dari PT Djarum

Admin
251
×

Pemkab Demak Terima Bantuan RSLH dari PT Djarum

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Demak Jateng – Pemerintah Kabupaten Demak menerima bantuan Rumah Sederhana Layak Huni (RSLH) dari PT Djarum. Adapun RSLH ini menyasar kepada sepuluh (10) rumah warga yang meliputi lima rumah di wilayah Dusun Karangturi, Desa Bogosari, Kecamatan Guntur, dan lima rumah di wilayah Desa Sumberejo Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak.

Acara Peresmian Rumah Sederhana Layak Huni (RSLH) Kabupaten Demak di resmikan langsung oleh Sekda Provinsi Jawa Tengah Sumarno dan Bupati Demak Eisti’anah di tandai dengan menyerahkan cinderamata berupa figura yang berisi foto rumah sebelum dan sesudah renovasi serta cinderamata berupa miniatur Garuda Pancasila. Rabu, (21/12/22) di Dusun Karangturi, Desa Bogosari, Kecamatan Guntur Kabupaten Demak.

Muhammad Arif Sambodo Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Tengah dalam laporannya menyampaikan, pembangunan RSLH dilaksanakan atas koordinasi dan kerjasama yang baik antara Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dengan PT. DJARUM dengan pola pembiayaan pembangunan sepenuhnya ditanggung oleh PT. DJARUM.

“Sampai dengan saat ini telah terbangun sebanyak 35 unit RSLH dengan biaya kurang lebih sebesar Rp. 1,8 miliar,” Kata Arif.

Lanjutnya, “Pembangunan 35 unit RSLH tersebut terdiri dari 10 unit di Kabupaten Pemalang, 10 unit di Kabupaten Kudus, 5 unit di Kabupaten Rembang dan 10 unit di Kabupaten Demak yang meliputi 5 unit di Desa Sumberejo, Kecamatan Mranggen dan 5 unit di Desa Bogosari, Kecamatan Guntur yang hari ini akan diserah terimakan kepada penerima bantuan, ” Terangnya.

Achmad Budiharto Deputy General Manager PT Djarum dalam sambutannya menyampaikan, harapannya Dengan bantuan ini dapat bermanfaat untuk warga yang telah menerima bantuan.

“Ini menjadi berkah untuk kita semua, harapannya kami bisa dapat membantu lebih di tahun – tahun kedepan. Tidak hanya dalam hala RSLH saja namun mungkin dapat membantu untuk menangani stunting, ” kata Achmad.

“Untuk kedepan kami akan menganggarkan kembali bersama Disperindag sehingga kita dapat tahu mana saja daerah yang bisa kita bantu,” ungkapnya.

Sementara Bupati Demak Eisti’anah menyampaikan rasa terimakasih kepada PT DJARUM yang telah membantu RSLH, harapannya di Kabupaten Demak bisa mendapatkan lebih banyak bantuan dari PT DJARUM dan tidak hanya RSLH saja.

“PT Djarum luar biasa banyak bantuan yang di alokasikan di Kabupaten Demak. Seperti yang sudah – sudah ada sunatan massal, kemudian penanaman mangrove, sekarang bantuan rumah sederhana layak huni, ” Kata Eisti.

“Semoga ditahun berikutnya bisa menambah dan membantu masyarakat yang membutuhkan untuk menekan angka kemiskinan ekstrem di Kabupaten Demak, ” Pungkasnya.

 

Pewarta : Safik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *