Nusantara

5 Sekolah di Demak Menerima Penghargaan Sekolah Adiwiyata Provinsi Jateng

Admin
×

5 Sekolah di Demak Menerima Penghargaan Sekolah Adiwiyata Provinsi Jateng

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Demak Jateng – Sebanyak 5 sekolah di Kabupaten Demak meraih penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022. Kelima sekolah tersebut meliputi SDN Bintoro 1, SDN Jatimulyo, SMPN 3 Demak, SMPN 4 Demak, dan SMPN 1 Wonosalam.

Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak Masruh melalui Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas Kusdarmawan saat dihubungi melalui WA, Senin (26/12/22).

“Penyerahan penghargaan tersebut diberikan pada tanggal 22 Desember 2022 bertempat di SMKN 1 Adiwerna Kabupaten Tegal,”kata Kusdarmawan.

Kusdarmawan menyampaikan, pada prinsipnya pencapaian Adiwiyata ini bukan lomba, yang di tonjolkan bukanlah kondisi fisik sekolah dengan bangunan yang megah dan taman yang indah, namun lebih kepada upaya mewujudkan pendidikan karakter.

“Bagaimana upaya sekolah untuk membentuk karakter anak didik yang berwawasan lingkungan, berperilaku ramah lingkungan dan pencapaian kelestarian lingkungan,” jelasnya.

Sehingga, lanjut Kusdarmawan, didalam RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) dan KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) perlunya dikenalkan Identifikasi Potensi Masalah Lingkungan Hidup di daerah. Sehingga anak didik mengenal isu-isu lingkungan.

Tambahnya, harapanya kedepan dapat mengetahui cara menyelesaikan permasalahan lingkungan di sekolah. Selain itu, diharapkan sekolah penerima penghargaan juga dapat mempersiapkan diri untuk maaaju ke tingkat selanjutnya.,

 

Pewarta : Safik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *