Nusantara

Telan anggaran 609 juta, Wahana bermain Way Padas Desa Marga Jaya Lamtim kini terbengkalai

Admin
×

Telan anggaran 609 juta, Wahana bermain Way Padas Desa Marga Jaya Lamtim kini terbengkalai

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Aset bernilai ratusan juta rupiah milik pemerintah Desa Marga Jaya Kecamatan Metro Kibang Lampung Timur dibiarkan terbengkalai begitu saja. Aset tersebut adalah berupa wahana bermain dan kolam renang yang dibangun menggunakan anggaran dana desa setempat.

Kabarnya, bangunan gedung dan kolam renang serta fasilitas lainnga dibangun sekitar tahun 2019, itu akan dimanfaatkan sebagai lokasi wisata sebagai Wahana bermain keluarga yang disebut “Wahana Padas Park”. Pada tahun 2019, Pemerintahan Desa Marga Jaya menerima anggaran desa sebesar Rp. 964.813.000.

Tapi sayangnya, sejak selesai dibangun hingga sekarang bangunan dan kolam renang cukup megah bernilai ratusan juta rupiah itu belum pernah dimanfaatkan. Bahkan, saat ini kondisinya sangat memperihatinkan dan tidak terawat. Terlihat lokasi wahana bermain ditumbuhi rumput semak belukar, kolam renang kotor, lantai kolam pecah serta sarana bermain anak rusak dan hancur.

Dikhawatirkan, gedung tersebut dan lokasi wisata dapat dijadikan sebagai tempat melakukan perbuatan-perbuatan yang tidak senonoh oleh remaja-remaja yang masih mencari jati diri.

Guna memperoleh informasi lebih akurat, tim media menemui Kepala Desa Marga Jaya Kecamatan Metro Kibang Lampung Timur, H Purwanto.Kp. Namun, saat ditemui dikediamannya sang istri mengatakan, bahwa pak Kades tidak ada dirumah.

“Bapak e lungo, nembe wae mettu (Bapak pergi, baru saja keluar),” jawab sang istri dalam bahasa Jawa saat menemui tim media, Rabu ( 28/12).

Sulitnya menemui Kepala Desa Marga Jaya Metro Kibang Lampung Timur, justru menimbulkan tanda tanya besar. Ada dugaan jika memang didalam pembangunan Wahana Bermain Keluarga Way Padas Park dari aset desa tersebut terjadi korupsi berjamaah dan menghambur – hamburkan uang negara yang tidak ada manfaatnya.

Diketahui, bahwa Pemerintahan Desa Marga Jaya Metro Kibang Lampung Timur, didalam pembangunan Wahana Padas Park tersebut menggunakan anggaran dana desa di tahun 2019, senilai Rp. 609.243.333. Dalam laporan desa, anggaran tersebut digunakan untuk pembangunan kolam renang 2 unit,MCK pemandian 2 unit, Gapura, Galian 278 M, Paving Blok 450 M, Sumur Bor 1 unit.

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *