Info Polri

Patroli Prekat Andalan Polisi yang Humanis

Admin
311
×

Patroli Prekat Andalan Polisi yang Humanis

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Jabar – Guna memastikan Kamseltibcarlantas berjalan dengan baik, anggota satuan Satlantas Polres Karawang, Polda Jabar menggelar Patroli Prekat (Presisi Karang Terpadu) yang humanis, Sabtu (21/1/2023).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa Patroli Prekat tersebut dilaksanskan dalam rangka mengurangi angka pelanggaran dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Karawang Polda Jabar, AKBP Wirdhanto Hadicaksono memerintahkan kepada anggotanya untuk meneladani program CAKEP (Cekatan, Adaptif, Kolaboratif, Empati, Presisi) sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat.

Meski begitu, masih dijumpai oleh petugas Unit Dikyasa Satlantas Polres Karawang Polda Jabar beberapa pengendara yang membandel melakukan pelanggaran di jalan raya.

Didasari realita di lapangan itu, Kasat Lantas menegaskan kepada petugas Unit Dikyasa agar bersikap sopan dan humanis namun tetap tegas ketika menegur para pelanggar tersebut saat melaksanakan tugas Patroli Prekat.

“Tujuan kami supaya masyarakat tertib berlalu lintas dan memahami faktor-faktor keselamatan berkendara,” ujar Kapolres.

“Petugas dengan cara yang humanis berupaya mengajak masyarakat untuk menumbuhkembangkan budaya tertib berlalu lintas di Kabupaten Karawang,” lanjut Kasat Lantas.

“Karena, hal tersebut semata-mata untuk keselamatan para pengendara di jalan raya,” tandasnya lagi.

Seperti yang dilakukan oleh petugas Unit Dikyasa, Iptu Ali Idrus beserta Bripka Syarif Hidayat, menegur beberapa pelanggar dengan sopan namun tetap tegas dan humanis ketika melaksanakan patroli simpatik.

Dengan harapan, bersama-sama kita jadikan Kabupaten Karawang menjadi Karawang tertib lalu lintas.

Lebih jauh, Habibi mengajak, “yuk, sama-sama kita jaga Kamseltibcarlantas di Karawang,”

“Sehingga masyarakatnya bisa berkendara dengan aman, lancar, tertib dan kondusif,” pungkasnya.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *